Prananda Prabowo dan Hasto Kristiyanto Tinjau Gladi Kotor Rakernas IV PDIP

Putra Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) M. Prananda Prabowo dan Sekretaris Hasto Kristiyanto meninjau pelaksanaan gladi kotor Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 28 Sep 2023, 18:27 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 18:26 WIB
Putra Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) M. Prananda Prabowo
Putra Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) M. Prananda Prabowo meninjau pelaksanaan gladi kotor Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Liputan6.com, Jakarta Putra Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) M. Prananda Prabowo dan Sekretaris Hasto Kristiyanto meninjau pelaksanaan gladi kotor Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP.

Dalam peninjauan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2023), Prananda dan Hasto ingin memastikan persiapan Partai dalam melaksanakan Rakernas.

Saat tiba, Hasto Kristiyanto tampak menyalami sejumlah jajaran Partai yang berada di arena.

Politisi asal Yogyakarta ini bahkan maju sampai ke depan panggung. Sesekali dia melihat susunan bangku yang akan diduduki tamu kehormatan.

Tak hanya itu, Hasto juga melihat kursi untuk para undangan dan kader Partai yang memang sudah tersusun rapi.

Hasto juga melihat para penampil melakukan gladi kotor di lokasi. Terdapat puluhan penari yang sedang berlatih di atas panggung.

Setelah meninjau persiapan itu, Hasto menilai sejauh ini segala perencanaan tentang Rakernas PDIP berjalan dengan tepat.

"Jadi, persiapan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan dengan tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia, telah dipersiapkan dengan baik," kata Hasto.

Sejumlah Ketua DPP PDIP juga tampak di lokasi mempersiapkan acara. Antara lain putra sekaligus Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo, Mindo Sianipar, dan Djarot Saiful Hidayat.

Ada juga Mantan Gubernur Bali Wayan Koster di arena Rakernas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Akan Hadir di Rakernas IV PDIP

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto meninjau pelaksanaan gladi kotor Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan hadir dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDIP pada Jumat, 29 September 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat meninjau persiapan venue Rakernas IV, Kamis (28/9/2023). 

"Yang diundang tentu saja dari Bapak Presiden Jokowi, Mas Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) telah melakukan konfirmasi bahwa beliau berkenan hadir," jelas Hasto.

Diketahui, tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Dia menambahkan, Wakil Presiden Maruf Amin serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan hadir. Namun, karena pembukaan Rakernas IV PDIP ini bertepatan pada hari kerja. Sehingga, tidak semua menteri Kabinet akan hadir langsung dalam acara tersebut.

"Juga Bapak Wapres KH Maruf Amin, para menteri kabinet Indonesia Maju, karena hari kerja sehingga tidak semuanya kami undang, yang menjadi sahabat-sahabat PDIP dan juga tentu saja aspek emosional bonding dengan PDIP akan hadir," sambung Hasto.

Hasto menuturkan dalam Rakernas ini juga dihadiri ketua, wakil, dan sekretaris PDIP setingkat provinsi/kabupaten hingga anggota DPR RI.

"Seluruh kader partai di seluruh Indonesia ketua, wakil, sekretaris, bendahara DPD, dan DPC serta anggota DPRD tingkat provinsi/kabupaten serta anggota DPR RI juga hadir," ucap Hasto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya