Donald Trump Berikan Dukung Penuh ke Inna Vernikov di Pemilihan Dewan Kota

Inna Vernikov adalah kandidat dalam pemilihan Dewan Kota dari Partai Republik

oleh Jazilatul Humda diperbarui 20 Mar 2024, 20:11 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2021, 09:55 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Dok. AFP)
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Dok. AFP)

Liputan6.com, Washington D.C - Donald Trump memberikan dukungannya secara penuh demi memenangkan Inna Vernikov. Ia adalah kandidat dalam pemilihan Dewan Kota dari Partai Republik. Kala itu, ia berhadapan dengan Steve Saperstein dari Partai Demokrat di Distrik Dewan ke-48 untuk menggantikan mantan Anggota Dewan, Chaim Deutsch. Sebelumnya, Chaim Deutsch kehilangan kursinya akibat kasus penipuan pajak.

Inna Vernikov adalah warga asli Ukraina. Ia juga seorang pengacara yang sangat pro-Trump. Distrik yang diperebutkan Inna Verinkov dan Steve Saperstein adalah distrik yang dihuni oleh banyak imigran berbahasa Rusia dan Yahudi, tepatnya di Pantai Brighton, Sheepshead Bay, Pantai Manhattan, dan Homecrest.

Isi Rekaman Robocall yang Dikirimkan Donald Trump

“Sangat penting bagi kita untuk memilih Inna Verinkov di Dewan Kota New York karena Inna mendukung sepenuhnya pendanaan kepolisian, lapangan kerja, dan perekonomian yang kuat serta mengutamakan negara kita,” ujar Trump dalam rekaman panggilan (Robocall) berdurasi 30 detik kepada publik.

Padahal, Partai Demokrat memiliki pendukung jauh lebih banyak dibandingkan dengan Partai Republik di distrik tersebut. Tetapi Trump dengan mudah dapat menguasai distrik tersebut. Tak sedikit juga anggota partai Demokrat di distrik tersebut yang justru malah mendukung Trump dibandingkan dengan Joe Biden.

Dilansir dari New York Post, Vernikov menanggapi hal ini dengan sangat berterimakasih kepada Donald Trump. Ia merasa didukung penuh tidak hanya oleh Trump seorang, namun oleh seluruh keluarga Trump juga.

“Merupakan kehormatan luar biasa bagi saya mendapat dukungan dari Donald Trump. Bagi saya, ini setara dengan dukungan dari Presiden Donald Trump dan seluruh keluarganya” ujar Vernikov.

Tak hanya itu, Vernikov berencana ingin melakukan kebijakan-kebijakan yang sama dengan Donald Trump. Vernikov berpendapat bahwa semua kebijakan Trump membawa hasil dan patut ditiru di tingkat lokal.

“Presiden Trump adalah seorang patriot yang membangun kembali perekonomian kita, mencapai rekor angka pengangguran terendah di semua demografi, menciptakan peluang, dan mewujudkan perdamaian di Timur Tengah. Ketika saya berada di Dewan Kota, saya akan berusaha menerapkan ide serupa di tingkat lokal”.

Pemilu akan dilaksanakan pada Selasa mendatang, tetapi warga New York juga dapat memberikan suara lebih awal. 

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya