Detik-Detik Pembunuh Wanita Dalam Koper di Bekasi Ditangkap di Palembang

Polisi telah menangkap pembunuh wanita dalam koper berinisial AARN di Palembang, Sumatera Selatan. Jasad wanta dalam koper tersebut ditemukan di aliran Sungai Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 02 Mei 2024, 08:20 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2024, 08:20 WIB
Polisi telah menangkap pembunuh wanita dalam koper berinisial AARN di Palembang, Sumatera Selatan.
Polisi telah menangkap pembunuh wanita dalam koper berinisial AARN di Palembang, Sumatera Selatan. (Dok. Polisi).

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah menangkap pembunuh wanita dalam koper berinisial AARN di Palembang, Sumatera Selatan. Jasad wanta dalam koper tersebut ditemukan di aliran Sungai Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

Dari dokumentasi yang diterima, AARN terlihat masih muda berambut cepak pendek, kulit sawo matang dengan badan gempal. Tak ada perlawanan saat polisi menangkapnya dan pasrah saat digelandang melewati gang kecil.

Ia hanya menunduk lesu dengan tangan diborgol saat dibawa ke Polsek Seberang Ulu II, Polda Sumatera Selatan. Untuk kemudian dibawa ke Jakarta pada Rabu, (1/5/2024) kemarin.

"Pelaku diamankan di Palembang. Tidak ada (tidak ada perlawanan),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, dikutip (2/5/2024).

AARN berhasil ditangkap atas kerjasama tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Barat dan Polrestabes Bandung. Polisi pun berhasil mengidentifikasi pelaku setelah mendapat rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku dengan korban RM (50) di hotel kawasan Bandung.

“Ada juga proses terduga pelaku ini dengan korban masuk kamar. Ada videonya terlihat ada seorang laki-laki keluar dari kamar membawa koper,” kata dia.

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Abdul Rahman mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi untuk mengungkap kasus tersebut. Karena diduga pembunuhan itu terjadi di wilayah Kota Bandung.

"Diduga dibunuh di wilayah Kota Bandung," ujar Abdul Rahman.

Saat ini AARN sudah berada di Jakarta untuk diperiksa di Polda Metro Jaya setelah dilimpahkan dari Polres Metro Bekasi Kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keluarga Minta Pelaku Dihukum Setimpal

Di sisi lain, pihak keluarga dari korban RM sudah mendapat informasi mengenai penangkapan terduga pelaku. Mereka berharap kasus ini sepenuhnya terungkap dan pelaku bisa dihukum secara setimpal.

“Pihak keluarga sudah diberi informasi mengenai penangkapan tersangka dari polisi sekitar subuh. informasinya pelaku sudah ditangkap. Kami, terutama anak anak korban berharap pelaku bisa dihukum setimpal," jelas Anjar Gumilar, sepupu korban.

"Kondisi anak korban masih sedih dengan kepergian ibunya," pungkas dia.


Pemeriksaan CCTV

Keberhasilan polisi menangkap AARN di Palembang berkat sebuah rekaman CCTV dari sebuah kamar hotel di kawasan Bandung yang merekam detik-detik korban inisial RM dan pelaku AARN masuk ke kamar.

"Ada juga proses terduga pelaku ini dengan korban masuk kamar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (1/5/2024).

Rekaman CCTV berdurasi 51 detik memperlihatkan pelaku memakai kemeja hitam berada di depan berjalan menyusuri lorong hotel. Diikuti korban berbusana merah lengkap dengan kerudung.

Dalam rekaman CCTV terlihat keterangan waktu bertuliskan 2024-04-24 pukul 09:51. Keduanya telah masuk ke dalam kamar. Diawali pelaku AARN disusul korban yang menggendong ransel hitamnya.

Setelah itu kamera CCTV pun melompat ke keterangan waktu 2024-04-24 pukul 18:40. Dalam rekaman pelaku terlihat keluar setelah sekitar 8 jam berada di dalam kamar hotel.

Barulah kembali terlihat AARN yang memakai jaket hitam telah membawa koper hitam sambil menenteng tas yang sempat dibawa korban RM. Ketika itu pelaku keluar kamar hanya sendiri, tidak bersama korban.

"Ada videonya, terlihat seorang laki-laki keluar dari kamar membawa koper," kata Ade Ary.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka

Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya