Top 3 News: Baju Olahraga dan Ucapan Ini Diduga Jadi Pemicu Mahasiswa STIP Tewas Dianiaya Senior

Polisi mengungkap pemicu penganiayaan yang menyebabkan mahasiswa tingkat 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta bernama Putu Satria Ananta Rustika alias P (19) tewas. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiAdy AnugrahadiMuhammad Radityo PriyasmoroTim News diperbarui 06 Mei 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2024, 08:30 WIB
Polisi mengungkap pemicu penganiayaan yang menyebabkan mahasiswa tingkat 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta bernama Putu Satria Ananta Rustika alias P (19) tewas. Itulah top 3 news hari ini.
Polisi mengungkap pemicu penganiayaan yang menyebabkan mahasiswa tingkat 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta bernama Putu Satria Ananta Rustika alias P (19) tewas. Itulah top 3 news hari ini. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengungkap pemicu penganiayaan yang menyebabkan mahasiswa tingkat 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta bernama Putu Satria Ananta Rustika alias P (19) tewas. Itulah top 3 news hari ini.

Kasus penganiayaan mahasiswa STIP Jakarta itu diduga dipicu masalah baju olahraga yang dikenakan korban dan beberapa temannya. Hal ini diungkap Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Gidion menyebut, setidaknya ada lima orang mahasiswa tingkat STIP Jakarta yang akan diberi sanksi oleh seniornya karena dinilai melakukan kesalahan. Namun hanya satu orang yang menerima pukulan hingga menyebabkan korban tidak sadarkan diri dan meninggal dunia. Sementara empat mahasiswa lainnya belum menerima tindakan.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menganggap kesediaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan saran dalam penyusunan menteri di kabinet Prabowo-Gibran merupakan hal baik. Menurutnya, hal itu bukan menjadi masalah.

Dave menilai, Jokowi sebagai presiden ada baiknya saling diskusi dengan Prabowo yang bakal melanjutkan pemerintahannya. Dave hanya berharap, orang-orang yang mengisi kabinet Prabowo-Gibran tidak salah pilih. Melainkan, diisi tokoh-tokoh yang tepat.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang berpesan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto untuk tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke dalam jajaran kabinetnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Ikatan Sarjana Al-Washliyah, Adheri Zulfikri Sitompul mengaku prihatin bila kabinet pemerintahan berikutnya diisi oleh orang orang yang tidak memiliki kemampuan dan diragukan kredibilitasnya. Dia pun mendukung pesan yang tegas disampaikan oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Sebagai bagian dari kelompok ormas yang mengamati jalannya pemerintahan, Adheri mencermati ada tiga katagori orang toxic yang bisa berpengaruh ke kabinet, pertama, sosok yang sering diperiksa aparat penegak hukum karena kasus dugaan rasuah.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 5 Mei 2024:


1. Baju Olahraga dan Ucapan Ini Diduga Jadi Pemicu Mahasiswa STIP Tewas Dianiaya Senior

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta

Polisi mengungkap pemicu penganiayaan yang menyebabkan mahasiswa tingkat 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta bernama Putu Satria Ananta Rustika alias P (19) tewas. Kasus ini diduga dipicu masalah baju olahraga yang dikenakan korban dan beberapa temannya.

Polisi menyebut, setidaknya ada lima orang mahasiswa tingkat STIP Jakarta yang akan diberi sanksi oleh seniornya karena dinilai melakukan kesalahan.

Namun hanya satu orang yang menerima pukulan hingga menyebabkan korban tidak sadarkan diri dan meninggal dunia.

Sementara empat mahasiswa lainnya belum menerima tindakan. Hal itu sebagaimana diungkap Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan usai kepolisian melakukan investigasi.

"(Empat mahasiswa) belum ada kontak fisik antara tingkat dua dengan tingkat satu di proses itu. Tapi untuk menjaga semua clear, maka tetap kita lakukan visum nanti dokter menyatakan tidak ada, ya tidak ada," kata Gidion kepada wartawan, Sabtu 4 Mei 2024.

 

Selengkapnya...


2. Jokowi Siap Beri Saran Penyusunan Kabinet Menteri Prabowo, Golkar: Memangnya Salah?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur pada Jumat, (8/3/2024). Jokowi tampak didampingi Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur pada Jumat, (8/3/2024). Jokowi tampak didampingi Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menganggap kesediaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan saran dalam penyusunan menteri di kabinet Prabowo-Gibran merupakan hal baik.

Menurutnya, hal itu bukan menjadi masalah.

"Memang salahnya kenapa?" kata Dave melalui pesan singkat, Sabtu 4 Mei 2024.

Dave menilai, Jokowi sebagai presiden ada baiknya saling diskusi dengan Prabowo yang bakal melanjutkan pemerintahannya.

"Sebagai sesama presiden ada baiknya bisa terus sharing dalam membangun pemerintahan, apalagi ini kan keberlanjutan," kata Dave.

Dave hanya berharap, orang-orang yang mengisi kabinet Prabowo-Gibran tidak salah pilih. Melainkan, diisi tokoh-tokoh yang tepat.

 

Selengkapnya...


3. Prabowo-Gibran Diminta Jangan Pilih Sosok Toxic di Pemerintahannya

Prabowo-Gibran di Debat Keempat Capres-Cawapres Pemilu 2024
Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto  untuk tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke dalam jajaran kabinetnya.

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke kepemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita," ujar Luhut di Jakarta, Jumat 3 Mei 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Ikatan Sarjana Al-Washliyah, Adheri Zulfikri Sitompul mengaku prihatin bila kabinet pemerintahan berikutnya diisi oleh orang orang yang tidak memiliki kemampuan dan diragukan kredibilitasnya.

Dia pun mendukung pesan yang tegas disampaikan oleh Luhut Binsar Panjaitan.

"Jangan membawa orang toxic ke pemerintahan karena pasti sangat merugikan,” kata Adheri seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu 5 Mei 2024.

 

Selengkapnya...

Infografis Ragam Tanggapan Prabowo-Gibran Mulai Bahas Susunan Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Prabowo-Gibran Mulai Bahas Susunan Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya