Fachri Muhammad Pimpin Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Siap Kembangkan Potensi Kader

Fachri Muhammad terpilih sebagai nahkoda baru Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Jabodetabeka-Banten dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) yang diadakan di Auditorium BPMP Provinsi Banten.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 23 Jul 2024, 17:50 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 17:33 WIB
Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten menetapkan Fachri Muhammad sebagai ketua baru.
Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten menetapkan Fachri Muhammad sebagai ketua baru. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten menetapkan Fachri Muhammad sebagai ketua baru. Adapun ini ditetapkan dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) yang diselenggarakan di Auditorium BPMP, Banten, Minggu 21 Juli 2024.

Selaku nahkoda baru Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Fachri ingin membawa organisasinya menjadi titik temu seluruh kader dan cabang-cabang untuk bertukar pikiran, ide dan gagasan.

"Sehingga bisa dikonversikan menjadi gerak-gerak nyata organisasi untuk kepentingan pengkaderan HMI," kata dia dalam keterangannya, Selasa (23/7/2024).

Fachri meyakini bahwa Badko HMI Jabodetabeka-Banten bisa menjadi mitra kritis dan strategis dengan pemerintah juga swasta.

"Ini adalah kemenangan bersama dan ini adalah amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Saya berkomitmen untuk membawa HMI Jabodetabeka-Banten ke arah yang lebih baik dengan mengedepankan semangat kolaborasi dan inovasi," jelas dia.

Musda ke-X yang diadakan selama 2 pekan, diikuti oleh perwakilan dari berbagai cabang HMI di wilayah Jabodetabeka-Banten.

Terdiri dari 7 Kandidat dan semua sepakat untuk mengamanahkan estafet kepemimpinan kepada Fachri Muhammad asal HMI Cabang Ciputat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus Pengembangan Potensi Kader

Hasil Musda ini menandai langkah baru dalam kepemimpinan organisasi HMI terkhusus di wilayah Jabodetabeka-Banten yang berfokus pada pengembangan potensi organisasi kedepan.

Badko HMI Jabodetabeka-Banten diharap bisa menjadi wadah kebersamaan untuk menjadi titik temu aspirasi kader, dan cabang-cabang yang ada di wilayah Jobodetabeka-Banten sehingga bisa membentuk masyarakat madani.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya