Jokowi dan Iriana Hadiri Perayaan Hari Kebaya Nasional 2024 di Istora Senayan

Jokowi datang dengan mengenakan batik warna cokelat, sementara Iriana memakai kebaya warna biru. Dalam acara tersebut, Iriana diberikan anugerah sebagai Ibu Bangsa.

oleh Tim News diperbarui 24 Jul 2024, 11:10 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 11:07 WIB
Jokowi dan Iriana Hadiri Perayaan Hari Kebaya Nasional di Istora Senayan
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri perayaan Hari Kebaya Nasional di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2024). (Foto: Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana menghadiri peringatan Hari Kebaya Nasional 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2024). Acara ini mengambil tema 'Lestarikan Budaya Dengan Bangga Berkebaya'.

Berdasarkan pantauan di Istora Senayan, Jokowi datang dengan mengenakan batik warna cokelat, sementara Iriana memakai kebaya warna biru.

Jokowi bersama Iriana duduk di barisan paling depan. Iriana duduk di samping Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wigoyo yang mengenakan kebaya warna oranye.

Acara dibuka dengan puisi mengenai kebaya yang dibawakan oleh perancang busana Indonesia Anne Avantie.

Di hadapan Jokowi dan peserta, Anne tampak menghayati sambil terharu mengutarakan kata-katanya mengenai kebaya.

Setelahnya, acara berlanjut dengan hiburan sejumlah penyanyi yang mengenakan kebaya. Diantaranya Sundari Soekotjo dan Putri Ariani.

Beragam wanita dari berbagai profesi ikut tampil mengenakan kebaya di atas panggung. Jokowi terlihat senang dan memberi tepuk tangan dengan penampilan yang disajikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Iriana Diberi Anugerah Ibu Bangsa

Dalam acara, Ibu Negara Iriana Jokowi turut diberikan anugerah Ibu Bangsa yang diberikan oleh Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto.

Setelah diberi anugerah, Iriana dan Giwo berfoto bersama. Jokowi kemudian menyusul naik ke atas panggung untuk ikut berfoto.

Setelahnya, Jokowi membawa Iriana turun dari atas panggung dan menggadeng sang istri saat menuruni tangga. Sontak, seisi istora teriak heboh melihat keromantisan Jokowi dan Iriana.

Acara pun ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana meninggalkan Istora Senayan. Sebelum keluar ruangan, kepala negara menyapa para ibu-ibu yang hadir dan melayani untuk berswafoto bersama.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya