Viral Remaja Jatuh dari Lantai 3 Mal di Solo, Beruntung Selamat karena Mendarat di Atas Kasur Spring Air

Belum lama ini viral soal seorang remaja berinisial ASH (17 tahun) yang jatuh dari lantai 3 Mal Solo Paragon, Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat 9 Agustus 2024 lalu.

oleh Tim News diperbarui 15 Agu 2024, 20:08 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 15:15 WIB
Ilustrasi Kesehatan Mental
Ilustrasi anak remaja yang mengalami gangguan kesehatan mental. (Pixabay/Ryan McGuire)

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini viral soal seorang remaja berinisial ASH (17 tahun) yang jatuh dari lantai 3 Mal Solo Paragon, Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat 9 Agustus 2024 lalu.

Remaja tersebut diketahui memiliki kondisi bipolar dan belum mengonsumsi obatnya selama beberapa hari. Ini kemungkinan yang menyebabkan terjadinya insiden ini.

Beruntung, ASH jatuh dan mendarat di atas salah satu kasur Spring Air yang sedang dipamerkan di lantai dasar, sehingga nyawanya terselamatkan.

Keprihatinan pun disampaikan Produsen Spring Air di Indonesia, Presiden Direktur Massindo Group Jeffri Massie.

"Kami merasa kaget dan prihatin atas berita jatuhnya seorang anak remaja berusia 17 tahun dari lantai 3 Mal Solo Paragon siang hari pada tanggal 9 Agustus 2024 kemarin. Kebetulan sekali, anak ini jatuh di atas kasur Spring Air yang sedang dipamerkan di lantai dasar Mal Solo Paragon itu," ujar Jeffrie, melalui keterangan tertulis, Kamis (15/8/2024).

"Syukurlah kami mendengar bahwa meskipun ada sedikit memar, tetapi tidak ada cedera yang serius. Kami sangat bersyukur, kebetulan sekali ketika anak ini jatuh dari lantai 3 ke lantai dasar itu sedang ada kasur Spring Air sehingga nyawanya dapat terselamatkan," sambung dia.

Jeffrie lalu mendoakan dan berharap ASH bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang terbaik dan kemudian sembuh dengan tuntas dan cepat.

"Kami juga berharap agar keluarga, yang tentu berada dalam keadaan kaget akibat peristiwa yang sangat tidak disangka-sangka ini, mendapatkan ketenangan dan dukungan moral dari semua keluarga dan teman-teman," jelas Jeffrie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ada Luka dan Patah Tulang

Ilustrasi kasur
Ilustrasi kasur (dok.unsplash/ Hiroshi Kimura)

Sementara itu, General Manager Spring Air Indonesia untuk regional Barat Indonesia David Stanley Halim mengunjungi ASH di RS PKU Muhammadiyah Surakarta pada Sabtu 10 Agustus 2024.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan X-Ray dan CT Scan, tidak terdapat patah tulang, pendarahan internal, atau cedera berat, dan ASH sudah bisa berkomunikasi dengan baik," ucap dia.

David mengatakan, ASH telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada tanggal 13 Agustus 2024. Seluruh biaya perawatan selama di rumah sakit telah ditanggung sepenuhnya oleh Spring Air Indonesia.

"Spring Air juga menyatakan tidak meminta ganti rugi atas kasur yang tertimpa ASH karena kasur tersebut tidak mengalami kerusakan dan tetap dalam keadaan baik," kata dia.

"Spring Air bersyukur dapat menjadi alat yang secara kebetulan menyelamatkan nyawa ASH. Spring Air Indonesia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan dan doa mereka terhadap ASH dan Spring Air," jelas David.

INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak
INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya