PKS Buka Suara soal Anies Baswedan Makin Mesra dengan PDIP

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Aboebakar Alhabsy atau Habib Aboe merespons soal Anies Baswedan bertemu dengan jajaran DPD PDIP Jakarta, pada Sabtu (24/8/2024).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 26 Agu 2024, 07:05 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 07:05 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi kantor DPD PDIP DKI Jakarta.
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi kantor DPD PDIP DKI Jakarta. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboebakar Alhabsy atau yang akrab disapa Habib Aboe, memberikan tanggapan terkait pertemuan Anies Baswedan dengan jajaran DPD PDIP Jakarta pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Habib Aboe berharap pertemuan tersebut dapat menghasilkan pemimpin yang baik untuk Jakarta. 

"Ya kita berharap semoga fastabiqul khairat. Berlomba dalam kebaikan semoga terpilih yang terbaik untuk Jakarta," kata Habib Aboe, saat diwawancarai di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8) malam.

Pada hari yang sama, mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengunjungi kantor DPD PDI Perjuangan Jakarta di Cakung, Jakarta Timur. Anies disambut hangat oleh anggota DPD PDIP Jakarta, tiba sekitar pukul 12.12 WIB. Anies mengisyaratkan bahwa hubungan baik dengan PDIP akan terus berlanjut.

"Alhamdulillah selama ini terang terus, Insyaallah akan terus cerah," kata Anies kepada wartawan saat tiba di Kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu.

Di sisi lain, Ketua DPRD Jakarta dari Fraksi PDIP, Prasetyo Edi Marsudi, enggan mengungkapkan apakah pertemuan dengan Anies akan membahas Pilkada Jakarta 2024.  Saat ini, PDIP memiliki peluang untuk mengusung calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi.

"Saya diundang juga, saya diundang sebagai ketua fraksi (PDIP)," jelas Prasetyo.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan tidak akan mundur dalam menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi terkait Pilkada 2024. PKS tetap pada keputusan untuk mengusung duet Ridwan Kamil dan Suswono.

“Sudah selesai urusan, dalam politik enggak ada mundur ke belakang, sudah selesai,” ujarnya Sekjen PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi di Tangerang, Selasa (20/8/2024).

Aboe Bakar Al-Habsyi menegaskan bahwa PKS sudah mengambil keputusan politik untuk Pilkada 2024 dan tidak akan ada perubahan keputusan politik tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PKS Siap Ikuti Putusan MK

PKS juga menyatakan siap mengikuti putusan tersebut. Dia menyatakan putusan ini akan mmbuat peta politik Pilkada berubah.

"MK ini kita percayakan sebagai MK, sudah ada keputusan, ya ikutilah. Tinggal Peraturan KPU-nya, besok dan pastinya akan terjadi sebuah perubahan yang luas dengan pencalonan dalam waktu beberapa hari ini," ujar

Aboe Bakar mengambil contoh, peta Pilkada di Sulawesi Tengah dan beberapa tempat lainnya juga bisa berubah. Meski begitu, dia mengaku belum mengetahui pasti perubahan seperti apa peta politik Pilkada Serentak 2024 yang pendaftarannya tinggal menghitung hari tersebut.

 

 

Infografis Menakar Bakal Calon Pilkada Jakarta dan Pilgub Jateng KIM Plus vs PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menakar Bakal Calon Pilkada Jakarta dan Pilgub Jateng KIM Plus vs PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya