Hidayatullah-Yasir Ridho Daftar Pilkada 2024: Insya Allah yang Terbaik Memimpin Kota Medan

Hidayatullah dan Yasir Ridho menjadi pasangan terakhir yang mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 29 Agustus 24, pukul 22.30 WIB.

oleh Reza Efendi diperbarui 30 Agu 2024, 23:52 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 23:52 WIB
Hidayatullah dan Yasir Ridho
Hidayatullah dan Yasir Ridho mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 29 Agustus 24, pukul 22.30 WIB

Liputan6.com, Jakarta Hidayatullah dan Yasir Ridho menjadi pasangan terakhir yang mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 29 Agustus 24, pukul 22.30 WIB.

Pendaftaran Hidayatullah dan Yasir Ridho ke KPU Medan turut dimeriahkan oleh aksi teatrikal yang digelar para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), partai pengusung pasangan tersebut.

Dalam aksi teatrikal, seorang pria berpakaian hitam yang kemudian mengungkapkan identitas sebagai pendukung PKS menjadi pusat perhatian.

Aksi dimulai dengan segerombolan orang yang menyerbu pria tersebut, lalu menyiramnya dengan tepung, disertai teriakan, "Itu dia serang. Kau orangnya. Ini diakan, ngaku kau."

Namun, pria tersebut berhasil melawan dan akhirnya membuka bajunya, menunjukkan kaos berlogo PKS yang dia kenakan di dalamnya, sambil berteriak, "Allahu Akbar, Merdeka!"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makna Teatrikal

Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Kabid Humas DPD PKS Kota Medan, Alan Bangon Siregar menjelaskan, teatrikal yang mereka perlihatkan menggambarkan dinamika yang sedang dialami PKS, yang terus bertahan meski diterpa berbagai isu dan berita hoaks.

"Teatrikal ini menekankan PKS tetap berjuang di tengah berbagai gempuran," ucapnya.

Ketua DPD PKS Kota Medan, Kasman Marasakti Lubis, menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kota Medan atas sambutan, meski kedatangan Hidayatullah-Yasir Ridho dilakukan di penghujung waktu pendaftaran.

"Kami berharap pada 27 November 2024, PKS dapat meraih kemenangan dan menghadirkan pemimpin yang diinginkan warga Kota Medan," Kasman menegaskan.


Dukungan Warga Kota Medan

[Bintang] Jangan Cuma Mikirin Hari Libur, Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Ikut Pilkada 27 Juni
(Ilustrasi: Liputan6.com)

Hidayatullah dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas dukungan warga Kota Medan yang mendorongnya untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

"Kami datang terakhir bukan berarti pertanda dapat nomor terakhir. Insya Allah yang terbaik akan memimpin Kota Medan," sebutnya.

Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah, menyampaikan, sudah ada 3 pasangan calon yang mendaftar untuk Pilkada Medan 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya