Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya dan Prediksi Wajah Lama yang Bakal Bertahan

Hubungan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi terlihat semakin hangat. Saat berpidato di penutupan Rapimnas Partai Gerindra, Prabowo menyatakan akan mengajak sebagian menteri Jokowi di kabinet mendatang.

oleh Anri SyaifulAbdillah diperbarui 04 Sep 2024, 09:02 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 09:02 WIB
Banner Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)
Banner Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terlihat semakin hangat. Terlebih dalam hitungan tak sampai 2 bulan ke depan, tepatnya 20 Oktober mendatang, Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Kehangatan Prabowo dan Jokowi salah satunya terlihat saat penutupan Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2024. Kedua mantan rival di 2 pilpres pada 2014 dan 2019 itu saling memuji.

Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih memuji kinerja Presiden Jokowi. Bahkan, Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju ini mengaku kaget dengan stamina Jokowi yang sangat kuat.

"Dari hari pertama saya ikut kabinet, saya lihat pikiran beliau. Kerja beliau luar biasa, ndak tahu saya bisa ikuti jejak Bapak (Bapak Presiden Jokowi). 7 kali rapat sehari bagaimana?" ujar Prabowo.

Jenderal Kehormatan TNI ini juga memuji Jokowi yang memilih menteri-menteri hebat di kabinetnya. Ia lantas meminta izin agar sebagian menteri Jokowi kembali bertugas di Kabinet Prabowo-Gibran ke depan.

"Pak maaf Pak, karena Bapak milih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka [ikut] kabinet saya nanti ini," Menteri Pertahanan itu menambahkan.

Pujian bukan dari Prabowo saja. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam sambutannya memuji penampilan Jokowi yang mengenakan kemeja putih khas Gerindra dan juga celana krem.

Komitmen Prabowo mengajak sebagian menteri Jokowi bergabung ke kabinet mendatang tentu saja menarik perhatian publik. Sejumlah pengamat politik pun memprediksi beberapa wajah lama bakal bertahan di kabinet pemerintahan Prabowo dan Gibran. Siapa saja? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya

Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Prediksi Wajah Lama Bakal Bertahan di Kabinet Prabowo - Gibran

Infografis Prediksi Wajah Lama Bakal Bertahan di Kabinet Prabowo - Gibran. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prediksi Wajah Lama Bakal Bertahan di Kabinet Prabowo - Gibran. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya