Peserta Seleksi PPPK 2024 di Kota Tangerang Diimbau Tidak Tergiur Oknum

Nurdin mengatakan, Pemkot Tangerang mengumpulkan tenaga K2 yang bekerja di lingkungan Pemkot Tangerang. Ada 961 orang, dan beberapa di antaranya telah mengabdi selama lebih dari 20 tahun.

oleh Tim News diperbarui 04 Sep 2024, 15:28 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 15:27 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 5.186 pegawai non-ASN di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, akan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

"Alhamdulillah, Kota Tangerang sudah mendapatkan alokasi formasi dengan jumlah 5.186. Ini hanya Kota Tangerang yang mendapatkan alokasi terbanyak dan formasi ini akan kami peruntukkan terutama bagi tenaga K2 yang telah berkontribusi besar bagi kota ini," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin usai memberikan arahan di Selasar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (4/9/2024).

Nurdin pun memberikan arahan agar seluruh peserta seleksi mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

"Saya mengimbau agar para tenaga K2 mempersiapkan diri dengan baik, berdoa, belajar, dan membaca. Persiapkan diri sebaik mungkin agar saat pelaksanaan tes nanti, insyaallah bisa berhasil," harap dia.

Dalam kesempatan ini, Alumnus Universitas Indonesia ini, juga mengingatkan agar tidak ada peserta yang tergiur oleh oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu.

"Saya tegaskan, tes ini tidak dipungut biaya. Tidak perlu kasak-kusuk ke sana kemari mencari dukungan. Jangan tergiur oknum. Jika ada oknum yang mencoba memanfaatkan situasi ini, laporkan kepada panitia atau langsung ke Polres jika sudah mengeluarkan uang," tegas Nurdin.

Dia mengatakan, Pemkot Tangerang mengumpulkan tenaga K2 yang bekerja di lingkungan Pemkot Tangerang. Ada 961 orang, dan beberapa di antaranya telah mengabdi selama lebih dari 20 tahun.

"Kami akan memastikan mereka mendapatkan kesempatan yang layak dalam seleksi PPPK 2024 ini," kata Nurdin.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jujur dan Transparan

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin (Istimewa)
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin (Istimewa)

Menurut Nurdin, pelaksanaan seleksi akan berjalan dengan prinsip transparan dan jujur. "Proses ini akan berjalan dengan transparan, jujur, dan tidak ada transaksional apapun. Perjuangan ini adalah untuk kebaikan kita semua," sambungnya.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, menyampaikan, Pemkot akan memprioritas K2 dalam pelaksanaan PPPK. Ia juga mengimbau, agar peserta tidak tergiur dengan oknum manapun dalam proses ini.

"Mudah-mudahan semua bisa menjadi tenaga ASN Kota Tangerang. Dan penyeleksiannya tidak dipungut biaya apapun semuanya gratis, jadi jangan sampai tergiur dengan oknum yang mencoba menawarkan berbagai kemudahan agar lolos seleksi," pungkasnya.

Adapun rincian formasi dari alokasi sebanyak 5.186 PPPK terdiri dari 2.510 guru, 1.019 kesehatan, dan tenaga teknis sebanyak 1.657 orang.

Infografis 12 Tower Hunian dan Skenario Pemindahan ASN ke IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 12 Tower Hunian dan Skenario Pemindahan ASN ke IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya