Top 3 News: Polisi Tangkap 10 Anggota Ormas yang Keroyok Pedagang Buah di Jakbar

Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap 10 orang anggota ormas yang diduga terlibat aksi pengeroyokan dan penganiayaan terhadap pedagang buah di wilayah Kembangan yang viral. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiNanda Perdana PutraAdy AnugrahadiLizsa Egeham diperbarui 06 Sep 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 08:30 WIB
Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap 10 orang anggota ormas yang diduga terlibat aksi pengeroyokan dan penganiayaan terhadap pedagang buah di wilayah Kembangan yang viral. Itulah top 3 news hari ini.
Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap 10 orang anggota ormas yang diduga terlibat aksi pengeroyokan dan penganiayaan terhadap pedagang buah di wilayah Kembangan yang viral. Itulah top 3 news hari ini. (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap 10 orang anggota ormas yang diduga terlibat aksi pengeroyokan dan penganiayaan terhadap pedagang buah di wilayah Kembangan yang viral. Itulah top 3 news hari ini.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi. Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan mengatakan, penyidik masih mendalami peran masing-masing anggota ormas yang diamankan. Mereka saat ini sedang dalam proses pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, aksi pengeroyokan itu bermula saat dua orang tak dikenal menghampiri lapak korban AR di Jalan Raya, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, pada Selasa, 3 September 2024 sekira pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, pemimpin tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus melanjutkan agendanya dengan berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Kamis, 5 September 2024. Nantinya, akan ada acara pertemuan sejumlah tokoh antaragama, serta pidato Bapa Suci.

Paus Fransiskus sendiri tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 09.00 WIB. Sesampainya di lokasi, dia disambut oleh lantunan marawis dan prosesi pengkalungan bunga dari dua anak.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar memimpin langsung penyambutan Paus Fransiskus dalam agenda kali ini. Tampak hadir sejumlah tokoh antara lain Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, cendikiawan muslim Quraish Shihab.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Achiruddin memastikan tidak ada masalah dari sisi keamanan apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan mobil Toyota Innova Zenix. Dia menyatakan sudah memperketat pengamanan terhadap Presiden.

Hal ini disampaikan Achiruddin menanggapi Jokowi yang menggunakan mobil Innova Zenix saat pulang dari Istana Merdeka Jakarta ke Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu, 4 September 2024.

Menurut Achiruddin, Paspampres telah menerapkan penganan maksimal dan berlapis terhadap Presiden Jokowi. Selain itu, Paspampres telah mengantisipasi segala kemungkinan ancaman kepada Jokowi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 5 September 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Polisi Tangkap 10 Anggota Ormas yang Keroyok Pedagang Buah di Jakbar

Ilustrasi Pengeroyokan di Situbondo (Istimewa)
Ilustrasi Pengeroyokan di Situbondo (Istimewa)

Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap 10 orang anggota ormas yang diduga terlibat aksi pengeroyokan dan penganiayaan terhadap pedagang buah di wilayah Kembangan yang viral.

"Pelaku sudah diamankan. 10 orang kita amankan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi saat dihubungi, Rabu malam, 4 September 2024.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan mengatakan, penyidik masih mendalami peran masing-masing anggota ormas yang diamankan. Mereka saat ini sedang dalam proses pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.

"Sedang dilakukan pemeriksaan mendalam. Kita lagi pastikan lebih lanjut keterlibatan dari mereka yang sudah diamankan," kata dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, aksi pengeroyokan itu bermula saat dua orang tak dikenal menghampiri lapak korban AR di Jalan Raya, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, pada Selasa 3 September 2024 sekira pukul 21:00 WIB.

 

Selengkapnya...


2. Paus Fransiskus Tiba di Masjid Istiqlal, Disambut Lantunan Marawis

Paus Fransiskus Di Istiqlal
Setelah momen tersebut diabadikan, Nasaruddin dan Paus melambaikan tangan sebagai tanda perpisahan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus melanjutkan agendanya dengan berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Kamis, 5 September 2024. Nantinya, akan ada acara pertemuan sejumlah tokoh antaragama, serta pidato Bapa Suci.

Paus Fransiskus sendiri tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 09.00 WIB. Sesampainya di lokasi, dia disambut oleh lantunan marawis dan prosesi pengkalungan bunga dari dua anak. 

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar memimpin langsung penyambutan Paus Fransiskus dalam agenda kali ini. Tampak hadir sejumlah tokoh antara lain Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, cendikiawan muslim Quraish Shihab,

Paus Fransiskus sendiri dikenalkan dengan sebuah terowongan yang menghubungkan antara Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral Jakarta. 

 

Selengkapnya...


3. Jokowi Pakai Innova Zenix, Danpaspampres: Pengamanan Sudah Diperketat

Seperti Mobil Paus Fransiskus, Jokowi Pakai Innova Zenix Saat Pulang ke Bogor
Presiden Jokowi pulang ke Istana Bogor dengan menaiki mobil Toyota Innova Zenix usai bertemu Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan, Jakarta. Padahal Jokowi biasanya menggunakan mobil kepresidenan Mercedes bewarna hitam. (Foto: Istimewa)

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Achiruddin memastikan tidak ada masalah dari sisi keamanan apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan mobil Toyota Innova Zenix.

Dia menyatakan sudah memperketat pengamanan terhadap Presiden.

Hal ini disampaikan Achiruddin menanggapi Jokowi yang menggunakan mobil Innova Zenix saat pulang dari Istana Merdeka Jakarta ke Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu, 4 September 2024.

"Terkait sisi keamanan, tidak ada masalah bagi kami. Paspampres sudah memperketat pengamanan terhadap Presiden dengan berkoordinasi dengan pasukan pengamanan wilayah, dengan menempatkan pasukan pengamanan di sepanjang rute perjalanan Presiden," jelas Achiruddin kepada wartawan, Kamis 5 September 2024.

 

Selengkapnya...

Infografis Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia 3-6 September 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia 3-6 September 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya