Jadi Sorotan Usai Ditarik Puan Bertemu Prabowo, Pramono: Sebenarnya Saya yang Gandeng

Momen Pramono ditarik Puan untuk bertemu Prabowo terjadi di Istana Kepresiden, Jakarta di sela kunjungan Paus Fransiskus pada Rabu kemarin.

oleh Tim News diperbarui 07 Sep 2024, 03:18 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 03:18 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung berbincang dengan Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (Liputan6.com/Lizsa Egeham)
Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung berbincang dengan Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani terekam kamera saat menarik Seskab sekaligus bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung ke hadapan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Momen yang terjadi di sela kunjungan Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (4/9/2024) itu menjadi sorotan.

Terkait hal itu, Pramono mengatakan bahwa justru dirinya lah yang menggandeng putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu ke Prabowo.

"Sebenarnya saya yang mengandeng Mbak Puan, karena memang Pak Prabowo kan dikerubutin banyak orang yang pasti ada bisik-bisik masa diomongin," kata Pramono kepada wartawan di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) ini menegaskan, bahwa dirinya terus menjalin komunikasi dengan siapapun. Termasuk dengan elite partai lain.

"Yang jelas bahwa saya ini selama ini ditugaskan oleh baik oleh partai, baik oleh Ibu Mega menjalin komunikasi dengan siapapun," ujar Pramono Anung menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Minta Endorse

Politikus PDIP Chico Hakim menyebut tak masalah jika Presiden Jokowi tak hadiri HUT ke-51 PDIP. (Merdeka).
Politikus PDIP Chico Hakim menyebut tak masalah jika Presiden Jokowi tak hadiri HUT ke-51 PDIP. (Merdeka).

Sementara itu, Juru Bicara PDIP Chico Hakim menegaskan bahwa momen tersebut bukan untuk meminta endorse dari Prabowo kepada bakal paslon Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta.

"Saya rasa itu ngobrol-ngobrol biasa. Ketiganya kan sudah saling mengenal sekian lama ya, bukan 1, 2, 3, 4, 5 tahun, bahkan bisa 20-30 tahunan sebelumnya," kata Chico, saat diwawancarai di Warung Si Doel, Jumat (6/9/2024).

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung berbincang dengan Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Momen ini terjadi usai acara kunjungan Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/9/2024).

 


Momen Terjadi Usai Bertemu Paus Fransiskus di Istana

Prabowo dan Paus Fransiskus
Presiden Jokowi bertemu Paus Fransiskus di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024) didampingi sejumlah menteri. Salah satunya, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Instagram @prabowo)

 

Saat itu, Paus Fransiskus dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru selesai menggelar pertemuan Paus dengan para tokoh agama di Istana Negara. Para pejabat negara yang hadir pun berbincang satu sama lain ketika Paus keluar Istana.

Prabowo tampak berbincang dengan sejumlah duta besar. Sementara itu, Pramono Anung berbincang dengan pejabat lainnya. Puan tiba-tiba menarik tangan Pramono secara mendadak untuk menghampiri Prabowo.

Ketiganya tampak berbincang-bincang santai sambil sesekali tertawa. Namun, tidak diketahui apa yang dibahas oleh Prabowo, Puan, dan Pramono.

Puan merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), sedangkan Pramono maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024 melalui PDIP.   

 

Reporter: Nur Habibie

Merdeka.com

Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya