Geger Penemuan Mortir di Pasar Minggu

Warga digegerkan dengan penemuan mortir di sebuah tanah kosong di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 22 Sep 2024, 09:20 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 09:20 WIB
Temuan mortir
Ilustrasi penemuan mortir

Liputan6.com, Jakarta Warga digegerkan dengan penemuan mortir di sebuah tanah kosong di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Penemuan mortir dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Dia mengatakan tiga orang saksi telah dimintai keterangan di antaranya B, M, dan S.

Kepada polisi, saksi mata menceritakan peristiwa itu. Saksi B bersama warga lain mulanya melaksanakan kerja bakti pada Sabtu, 21 September 2024 pukul 13.30 WIB.

"Saat B sedang mencangkul, menemukan sebuah benda besi bulat panjang yang berbentuk seperti mortir," kata Ade Ary dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9/2024).

Kemudian, kata Ade Ary, B melaporkan temuan itu ke S selaku ketua RT setempat yang diteruskan ke Polsek Pasar Minggu.

Atas penemuan itu, polisi mendatangi lokasi dan mengamankan mortir tersebut. Tim Gegana Polda Metro Jaya juga diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Barang bukti tersebut diamankan serta dibawa oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya," ucap Ade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Megawati Kritik Kekuatan Militer dan Alutsista TNI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Megawati Kritik Kekuatan Militer dan Alutsista TNI. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya