Jokowi Groundbreaking Hunian Luxury di IKN Senilai Rp300 Miliar

Magnum Resort Nusantara dibangun di atas lahan 1,3 hektare. Jokowi mengatan, kehadiran hunian luxury yang eksklusif tersebut memberikan lebih banyak pilihan properti yang berkualitas di IKN.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 25 Sep 2024, 11:43 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 11:16 WIB
Jokowi Groundbreaking Hunian Luxury di IKN Senilai Rp300 Miliar
Presiden Jokowi melakukan groundbreaking pembangunan Magnum Resort Nusantara, hunian luxury di IKN, Kalimantan Timur. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Penajam Paser Utara - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk memulai pembangunan Magnum Resort Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

Ini merupakan proyek properti dari perusahaan asal Rusia yang bermitra dengan perusahaan lokal dengan total investasi mencapai Rp300 miliar.

"Pada hari ini, kita melakukan groundbreaking pembangunan Magnum Resort Nusantara hunian luxury yang eksklusif yang dibangun dengan investasi kurang lebih Rp300 miliar," kata Jokowi saat groundbreaking di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

Magnum Resort Nusantara dibangun di atas lahan 1,3 hektare. Jokowi mengatan kehadiran resort tersebut memberikan lebih banyak pilihan-pilihan properti yang berkualitas.

"(Ini) memberikan keleluasaan pilihan-pilihan (hunian) masyarakat yang ingin tinggal di IKN," ujarnya.

"Tadi saya menanyakan mengenai komentarnya IKN ini. Beliau menyampaikan ini adalah lokasi yang terbaik yang pernah saya lihat," sambung Jokowi.

Dia berharap investasi dari Rusia ini menunjukkan bahwa peluang investasi di IKN terbuka untuk siapa pun. Jokowi juga berharap semakin banyak investor yang memulai pembangunan di IKN.

"Karena ini akan menjadi kota global, karena Nusantara akan menjadi kota internasional dengan seluruh fasilitas yang dimiliki dan kita harapkan semakin banyak investor yang melakukan groundbreaking pembangunan," tutur Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Groundbreaking AIS Nusantara

Jokowi Groundbreaking AIS Nusantara di IKN
Presiden Jokowi melakukan groundbreaking Kampus Australian Independent School (AIS) Nusantara di IKN. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Presiden Jokowi juga melakukan proses groundbreaking yang menandai dimulainya pembangunan kampus Australian Independent School (AIS) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024). Jokowi mengatakan AIS dapat menampung 750 siswa mulai dari, PAUD hingga SMA.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita akan kembali melakukan groundbreaking untuk pembangunan sekolah internasional di ibukota Nusantara, Australian Independent School Nusantara," kata Jokowi saat groundbreaking AIS di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

"Pembangunan kampus AIS Nusantara ini dibangun di atas lahan 7.900 meter persegi dan siap menampung kurang lebih 750 siswa dari mulai preschool sampai ke jenjang high school SMA," sambungnya.

Dia menyampaikan, kampus AIS Nusantara memiliki fasilitas ruang belajar yang berstandar internasional.

Selain itu, dilengkapi berbagai fasilitas seperti mini soccer, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, kolam renang semi olympic, dan auditorium berkapasitas 250 orang.

 


Hadirkan Pendidikan Kelas Dunia di IKN

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak menteri kabinetnya keliling di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak menteri kabinetnya keliling di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden )

Jokowi menuturkan kehadiran AIS Nusantara menunjukkan keseriusan pemerintah menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN. Dia berharap AIS Nusantara dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN ini.

"Mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga di IKN yang berasal dari berbagai daerah, berasal dari berbagai negara dan berbagai latar belakang," ucap Jokowi.

Sebagai informasi, AIS Nusantara merupakan investasi asing yang bermitra dengan pengusaha lokal.

Selain itu, ada juga groundbreaking investasi swasta luar negeri masuk pertama kali melalui sektor mix use yaitu Delonix Bravo Investment dari Tiongkok yang akan dilakukan pada hari ini, Rabu (25/9/2024).

  

Infografis Jokowi Berkantor di IKN Nusantara Jelang Masa Jabatan Berakhir. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi Berkantor di IKN Nusantara Jelang Masa Jabatan Berakhir. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya