Immigration Lounge Hadir di Senayan City, Bisa Bikin Paspor Cuma 1 Jam

Kuota dibuka setiap hari untuk 50 pemohon per hari. Layanan Immigration Lounge Senayan City beroperasi pada pukul 08.00-16.00 WIB di hari Senin s.d. Jumat serta pukul 08.00-14.00 WIB di akhir pekan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 01 Okt 2024, 02:16 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 02:16 WIB
Silmy Karim
Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim meresmikan unit layanan imigrasi bernama Immigration Lounge di Senayan City Mall lantai 6, Senin (30/9/2024). (Foto: Tim Humas Imigrasi).

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim meresmikan unit layanan imigrasi bernama Immigration Lounge di Senayan City Mall lantai 6, Senin (30/9/2024). Dia mengatakan, layanan dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor secara cepat dan praktis dengan layanan akhir pekan. 

“Di Immigration Lounge, pengurusan paspor lebih efektif dan efisien. Hanya dalam waktu satu jam, paspor sudah selesai dan langsung dapat diambil,” kata Silmy saat peresmian Immigration Lounge di Senayan City Mall Lantai 6, Jakarta, seperti dikutip dari siar pers.

Silmy menyampaikan bahwa Immigration Lounge di Senayan City, merupakan unit layanan di bawah Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat. Menurut dia, bagi pemohon yang berminat mengurus paspor di Immigration Lounge Senayan City harus mendaftar terlebih dahulu melalui Aplikasi M-Paspor. 

“Kuota dibuka setiap hari untuk 50 pemohon per hari. Layanan Immigration Lounge Senayan City beroperasi pada pukul 08.00-16.00 WIB di hari Senin s.d. Jumat serta pukul 08.00-14.00 WIB di akhir pekan,” ungkap Silmy.

Silmy optimistis, hadirnya Immigration Lounge menjadi langkah inovatif dari pihak imigrasi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab di Immigration Lounge, masyarakat dapat mengurus paspor secara cepat dan praktis sambil bersantai dengan keluarga atau rekreasi di mall saat akhir pekan.

“Ini sangat membantu bagi masyarakat Ibukota yang tidak punya waktu untuk mengurus paspor saat hari kerja atau bagi yang membutuhkan paspor cepat,” jelas Silmy.

Silmy memastikan, dalam waktu satu jam pemohon sudah menyelesaikan proses wawancara dan perekaman data biometrik akan menerima notifikasi apabila paspor mereka sudah selesai.

“Sambil menunggu, mereka bisa jalan-jalan di sekitar Mall, atau kalau memang mager bisa stay saja di sana (Immigration Lounge) sambil makan kudapan dan minuman yang disediakan,” tutur Silmy.

    

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ikuti Perkembangan dan Tuntutan Masyarakat

Silmy beralasan, hadirnya layanan publik di mall membuktikan kemampuan pemerintah mengikuti perkembangan dan tuntutan masyarakat.

“Kita enggak boleh statis, harus terus bergerak maju untuk menyesuaikan. Kenyamanan layanan, kemudahan, dan kecepatan harus jadi pilar layanan publik Indonesia. Imigrasi akan terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan memperluas layanan. Inovasi ini menjadi langkah konkrit kami dalam merespons kebutuhan publik,” Silmy memungkasi.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Immigration Lounge, dapat menghubungi Customer Service Kantor Imigrasi Jakarta Pusat melalui WhatsApp di nomor 0811 8418 333 atau melalui Instagram di @kanimjakpus_.

Diketahui sebelum di Senyan Citi Mall, layanan serupa juga sudah dibuka di Pondok Indah Mall (PIM) 3 pada Juni 2024.

Infografis 34 Juta Data Paspor Indonesia Diduga Bocor, Ini Respons Kominfo dan Imigrasi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 34 Juta Data Paspor Indonesia Diduga Bocor, Ini Respons Kominfo dan Imigrasi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya