Didoakan Jadi Presiden, Pramono Anung: Cukup Maju Pilkada Saja

Cagub Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun mendoakan agar Cagub Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung kelak bisa menjadi Presiden RI, sementara dirinya ingin menjadi staf ahli cyber security.

oleh Nafiysul QodarMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 07 Okt 2024, 04:24 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 04:24 WIB
Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024, Setiap Pasangan Calon Sampaikan Visi-Misi
Waktu pembacaan visi-misi setiap paslon diberi waktu waktu empat menit. Tampak pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno sesaat sebelum menyampaikan visi misi dalam segmen pertama. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung menolak menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2029 mendatang.

Hal itu merespons pernyataan Cagub Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun yang mendoakan Pramono untuk menjadi Presiden Republik Indonesia (RI). 

"Cukup maju Pilkada DKI saja," kata Pramono dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Minggu (6/10/2024) malam.

Namun, dia tak menjelaskan secara detail alasannya tak ingin maju dalam Pilpres mendatang.

Awalnya, Dharma mengatakan, apabila Pramono menjadi presiden, maka dia ingin menjadi staf ahli khusus "cyber security". Hal ini karena Dharma melihat isu "cyber security" yang tidak akan pernah selesai.

Pramono lalu membahas terkait pentingnya melindungi data negara. Karena itu, dia mengatakan, negara harus memproteksi data agar tak bocor.

"Data sekarang ini betul-betul suatu yang penting maka menjadi tugas negara memproteksi data agar tidak keluar. Harusnya BSSN bekerjasama dengan Kominfo untuk melakukan proteksi tentang data, data mudah-mudahan tidak dicuri siapapun," kata Dharma Pongrekun, seperti dikutip dari Antara.

 


Tentang Debat Perdana Pilkada Jakarta

Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024, Setiap Pasangan Calon Sampaikan Visi-Misi
Debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan berlangsung dalam enam sesi. Tampak pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun-Kun Wardana saat menyampaikan visi misi dalam segmen pertama. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengadakan debat pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Peserta debat tersebut adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Tema yang diangkat dalam debat perdana yakni “Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global”.

Debat pertama menjadi enam segmen yang diawali dengan pemaparan visi dan misi masing-masing paslon. Kemudian, segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari panelis, segmen keempat dan kelima tanya-jawab antarpaslon serta segmen keenam penutup.

KPU DKI Jakarta telah menjadwalkan debat tahap dua calon berlangsung pada 27 Oktober dan dilanjutkan debat ketiga pada 17 November.

Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya