Pelajar di Jakarta Selatan Dikabarkan Koma Usai Berkelahi

Korban dilaporkan koma setelah terlibat perkelahian dengan rekannya. Orangtua korban telah melaporkan insiden ke Polres Metro Jakarta Selatan.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 10 Okt 2024, 16:27 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 16:23 WIB
Ilustrasi perkelahian
Ilustrasi perkelahian

Liputan6.com, Jakarta - Seorang siswa Madrasah Aliyah (MA) As-Syafi'iyah 01, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Korban AAP (16) dilaporkan koma setelah terlibat perkelahian dengan rekannya. Orangtua korban telah melaporkan insiden ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Plt Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menerangkan, kejadian ini diketahui oleh guru-guru di sekolah setelah menerima laporan dari siswa-siswa lain. Kala itu, ada yang mengadu korban dalam kondisi pingsan dan terbaring di Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

"Ceritanya begitu awalnya dia pingsan dibawa ke UKS sama teman-temannya. 'bu ada yang pingsan'," ujar Nurma saat dihubungi, Kamis (10/9/2024).

Nurma mengatakan, guru mengecek langsung kondisi korban di UKS. Di saat yang sama, guru itupun berusaha mencari tahu penyebab korban pingsan.

Terungkap fakta, korban pingsan setelah berkelahi dengan rekannya.

"Dia (AAP) berantem yang diduga dengan si MAA itu. Berantem di mana, kenapa, mengapa siapa saja yang terlibat, ini masih di dalami. Yang jelas ini berantem," ucap dia.

 

Polisi Minta Kesaksian Kepala Sekolah

Ilustrasi Garis Polisi (AFP)
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)

Nurma mengatakan, korban kini telah dipindahkan ke rumah sakit. Sebab dilihat dari kondisi terbilang sangat parah.

"Dilihat kayaknya agak berat makanya dibawa ke rumah sakit," ucap dia.

Sementara itu, pihak kepolisian masih mendalami dugaan perkelahian antara siswa tersebut. Terkait kejadian ini, beberapa orang saksi telah dimintai keterangan.

"Saksi kepala sekolah, wakil kepala sekolah. Ini orangtua korban melaporkan ke Polres Jaksel, kita sudah terima laporan dan ditindaklanjuti," tandas dia.

Infografis Kriminalitas di Indonesia
Aksi kriminalitas terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya