Sandra Dewi Ngaku Tak Pernah Diberi Hadiah Harvey Moeis: Saya Wanita Mandiri

Hal itu diutarakan Sandra Dewi saat persidangan kasus korupsi komoditas timah di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 10 Okt 2024, 15:35 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 15:34 WIB
Artis Sandra Dewi Bersaksi di Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis
Sandra Dewi disebut-sebut menerima uang melalui rekeningnya yang ditransfer dari rekening PT Quantum Skyline Exchange, Kristiyono, dan PT Refined Bangka Tin pada periode tahun 2018-2023. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Artis Sandra Dewi menyatakan tidak pernah mendapatkan jatah uang bulanan dari suaminya yakni terdakwa Harvey Moeis. Hal itu diutarakannya saat persidangan kasus korupsi komoditas timah di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

“Ibu ini kan istri terdakwa, apakah setiap bulan terdakwa ini memberikan uang?” tanya hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

“Kepada saya tidak Yang Mulia. Tapi untuk keperluan rumah tangga seperti bayar listrik, air, dan karyawan di rumah, suami saya mentransfer ke asisten rumah tangga saya karena saya minta tolong kepada asisten rumah tangga, saya untuk bayar listrik, air, uang sekolah anak, les anak. Semua kebutuhan rumah semua transfer asisten rumah tangga saya,” jawab Sandra Dewi.

“Tapi untuk kebutuhan saya sendiri, saya bayar sendiri Yang Mulia,” sambungnya.

Hakim pun memberikan gambaran umum, bahwa biasanya kewajiban suami adalah memberikan atau bahkan menyerahkan penghasilan seluruhnya kepada istri, baik untuk pribadi ataupun kebutuhan rumah tangga. Hal itu dinilai normal meskipun istri memiliki penghasilan sendiri.

“Betul Yang Mulia, tapi saya tidak mau Yang Mulia. Karena saya punya penghasilan yang cukup dari single sampai sekarang. Saya wanita yang mandiri Yang Mulia, saya tidak pernah meminta uang ke orangtua saya sejak saya datang ke Jakarta ini. Kenapa saya harus meminta uang ke suami saya. Suami saya cukup memenuhi kebutuhan rumah dan anak saya, tapi untuk ke kebutuhan saya sendiri saya terbiasa membiayai diri sendiri,” jelas Sandra Dewi.

“Tidak pernah memberikan hadiah?” tanya hakim.

“Suami?” sahut Sandra Dewi.

“Iya?” sebut hakim.

“Cincin pertunangan, cincin kawin,” jawab dia.

“Itu bukan hadiah, dari awal kan memberikan mobil memberikan itu, kan hadiah itu?” tukas hakim.

 

Pemberian Mobil

Sandra Dewi menyatakan, pemberian mobil pun tidak atas namanya dan digunakan untuk kepentingan keluarga, baik anak-anak, dirinya, atau pun Harvey Moeis sendiri. Di samping itu, hakim kembali mengulas berapa penghasilan suaminya.

“Tidak Yang Mulia, saya tidak pernah bertanya karena kami pisah harta sejak awal sebelum menikah,” kata Sandra Dewi.

“Untuk kendaraan atas nama siapa?” tanya hakim.

“Semua saya rasa atas nama suami saya. Saya tidak begitu tahu detailnya, saya cuma tahu kendaraan atas nama saya yang saya beli sendiri,” kata Sandra Dewi.

 

Infografis Sejarah dan Upaya Pemberantasan Korupsi di Indonesia
Infografis Journal Sejarah dan Upaya Pemberantasan Korupsi di Indonesia.(Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya