Jokowi dan Iriana Berangkat ke DPR-MPR Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Jokowi tampak mengenakan setelan bewarna hitam. Dia sempat melambaikan tangan kepada pegawai Sekretariat Presiden yang berdiri di halaman Istana Merdeka.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 20 Okt 2024, 09:47 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 09:47 WIB
Jokowi
Presiden Jokowi meninggalkan Istana Jakarta menuju DPR MPR. (Tim News).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana berangkat ke Gedung DPR-MPR RI dari Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2024). Keduanya akan menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi berangkat ke Gedung DPR-MPR sekitar pukul 09.27 WIB dari Istana Merdeka. Jokowi dan Iriana menumpangi mobil Mercedes hitam dengan nomor polisi Indonesia-1.

Jokowi tampak mengenakan setelan bewarna hitam. Dia sempat melambaikan tangan kepada pegawai Sekretariat Presiden yang berdiri di halaman Istana Merdeka untuk mengantar kepergiannya ke Gedung DPR-MPR.

Usai pelantikan Prabowo, Jokowi akan kembali terlebih dahulu ke Istana Merdeka untuk menyiapkan acara pisah sambut. Dalam acara ini, Jokowi akan menyambut kedatangan Prabowo.

Secara bersamaan, Prabowo akan melepas Jokowi ketujuh RI yang meninggalkan Istana untuk pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Pisah Sambut 

Istana Kepresidenan menyiapkan menu makan siang untuk acara pisah sambut dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto, Minggu (20/10/2024). Salah satu menu makan siang yang disuguhkan adalah lontong kikil, dimsum dan jajanan pasar.

"Hari ini kontong kikil, ada dimsum sama snack, jajanan pasar," kata Direktur Operation Food & Beverage Indonesia Convention Exibition (ICE), Algamar, di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Algamar memastikan segala persiapan menjelang acara pisah sambut presiden sudah siap semua.

Agenda Pisah Sambut Pukul 14.00 WIB

Algamar menerangkan nantinya masing-masing ruangan akan ada dua juru masak dan sejumlah pelayan yang bersiaga. Jamuan disediakan di dua tempat terpisah yakni ruang presiden lounge dan di kantor presiden.

"Di sana ada dua masing-masing ruangan. Waiters standby ada 6," ujar Algamar.

Rencananya, agenda pisah sambut bakal berlangsung pukul 14.00 WIB. Selain pisah sambut, malam nanti akan ada acara gala dinner yang digelar oleh Presiden Prabowo Subianto.

"Kalau gala dinner nanti timnya ada lagi," ucap Algamar.

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya