Naik Mobil Maung Garuda, Jokowi Sapa Masyarakat Menuju Bandara Halim

Presiden ketujuh RI Joko Widodo atau Jokowi menyapa masyarakat dari mobil yang ditumpanginya ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024)

oleh Mevi Linawati diperbarui 20 Okt 2024, 14:52 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 14:39 WIB
Presiden ketujuh RI Joko Widodo atau Jokowi menyapa masyarakat dari mobil yang ditumpanginya ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024)
Presiden ketujuh RI Joko Widodo atau Jokowi menyapa masyarakat dari mobil yang ditumpanginya ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ketujuh RI Joko Widodo atau Jokowi menyapa masyarakat dari dalam mobil yang ditumpanginya ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Jokowi akan pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Jokowi meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta usai acara pisah sambut dengan Presiden kedelapan RI Prabowo Subianto. Dia diantar oleh Prabowo ke Bandara Halim, dan duduk satu mobil menggunakan kendaraan Maung Garuda. 

Sesaat meninggalkan Istana, dia keluar dari atap mobil putih yang ditumpanginya dan menyapa masyarakat di kawasan Istana. Dia melambaikan tangan ke arah warga dan sempat berkata mohon pamit.

Sapaan Jokowi terus berlanjut sepanjang jalan menuju ke Bandara Halim.

Sementara itu, para menteri kabinet Indonesia Maju juga akan melepas keberangkatan Jokowi ke Solo di Halim Perdanakusuma.

"Presiden ke-8 (Prabowo) rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim," ujar Hasan.

"Para menteri kabinet Indonesia maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," sambung dia.

Bukan Komersial, Jokowi-Iriana Akan Pulang ke Solo Naik Pesawat TNI AU

Jokowi dan Prabowo menggelar upacara pisah sambut di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024).
Jokowi dan Prabowo menggelar upacara pisah sambut di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana akan pulang ke Solo, Jawa Tengah dengan menggunakan pesawat TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2024) sore.

Jokowi pulang ke Solo usai resmi purna tugas sebagai presiden. Hal ini sekaligus membantah kabar bahwa Jokowi dan Iriana akan menggunakan pesawat komersial untuk pulang ke Solo.

Sebelum ke Solo, Jokowi akan terlebih dahulu menyambut Presiden RI Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta.

"Nanti, nanti beliau akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU," kata Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi kepada wartawan, Minggu (20/10/2024).

 

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya