Warga Tumpah Ruah Tunggu Kepulangan Jokowi di Kediamannya di Solo

Warga yang akan menyambut kepulangan Jokowi ke rumahnya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo itu juga membawa spanduk dan poster

oleh Fajar Abrori diperbarui 20 Okt 2024, 17:57 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 17:56 WIB
Warga menunggu kepulangan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi) di Solo. (Foto: Liputan6.com/Fajar Abrori)
Warga menunggu kepulangan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi) di Solo. (Foto: Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga tumpah ruah di sekitar kawasan kediaman pribadi Jokowi untuk menyambut kepulangan Presiden ke-7 RI. Mereka berasal dari berbagai daerah di luar Kota Solo demi menyambut kepulangan Jokowi usai purna tugas.

Pantauan Liputan6.com, warga telah berdatangan ke sekitar kediaman pribadi Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo sekitar pukul 12.30 WIB. Ribuan warga itu tampak berdiri di pinggir Jalan Letjen Suprapto, Solo hingga Gedung Graha Saba Buana.

Untuk memecah konsentrasi warga di sekitar kediaman pribadi Jokowi, juga digelar pertunjukan kesenian tradisional Reog Ponorogo di simpang empat sate Pak Dahlan yang berjarak sekitar 400 meter dari tempat tinggal Jokowi.

Warga yang akan menyambut kepulangan Jokowi ke rumahnya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo itu juga membawa spanduk dan poster. Sebagain besar pesan yang ditulis warga tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

Salah satu warga Sukoharjo yang bernama Fatimah datang ke Sumber untuk ikut menyambut kepulangan Jokowi ke kediamannya di Solo setelah tak lagi menjabat sebagai presiden. Ia datang bersama dengan kelompok pengajian Sakinah dari Telukan, Sukoharjo.

"Saya tadi data ke sini bersama ibu-ibu kelompok pengajian sebanyak tiga bus. Ini tadi ke sini untuk ikut menyambut kepulangan Pak Jokowi," ujar dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Warga Menyemut

Sementara warga lainnya, Musrifah yang berasal dari Kendal, Jawa Tengah memang sengaja datang ke Solo bersama dengan rombongan Fatayat NU. "Tadi bersama rombongan sembilan bus dari Kendal," sebutnya.

Kemudian, dia mengatakan kedatangannya ke Solo memang untuk menyambut kepulangan Jokowi usai pensiun dari jabatannya sebagai Presiden RI ke-7. Baginya sosok Jokowi merupakan sebagai presiden yang merakyat dan berhasil memimpin negara.

"Beliau itu pemimpin yang berhasil dalam pembangunan," kata dia.

Hingga pukul 17.51 WIB, saat berita ini ditulis, Jokowi belum tiba di kediamannya. Sementara, warga makin menyemut memadati area sekitar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya