Jokowi dan Iriana Lambaikan Tangan, Tinggalkan Jakarta ke Solo

Jokowi diantar oleh Presiden Kedelapan RI Prabowo Subianto dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 20 Okt 2024, 15:23 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 15:22 WIB
Presiden Ketujuh RI Jokowi meninggalkan Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma menuju ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024).
Presiden Ketujuh RI Jokowi meninggalkan Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma menuju ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024). (tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Ketujuh RI Joko Widodo atau Jokowi meninggalkan Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma menuju ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024). Dia diantar oleh Presiden Kedelapan RI Prabowo Subianto dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sesaat setelah tiba di Halim, Jokowi menyapa mereka yang datang. Dia juga melayani permintaan untuk foto bersama.

Rombongan para menteri Kabinet Indonesia Maju tiba di baseops squadron Halim Perdanakusuma dan berdiri berjajar di dekat pesawat yang akan ditumpangi Jokowi dan Ibu Iriana. Terlihat Airlangga Hartarto, Muhadjir Effendy, Sandiaga Uno, Agus Gumiwang, Bahlil Lahadalia, hingga Zulkifli Hasan.

Mereka hadir untuk mengantar kepulangan Joko Widodo ke kampung halamannya di Solo. Jokowi pun menyalami satu per satu para menteri yang hadir.

Sesaat kemudian, Jokowi dan Iriana yang membawa buket bunga menaiki pesawat dan keduanya melambaikan tangan kepada para pejabat yang hadir mengantar di Lanud Halim.

Sementara itu, suasana haru mengiringi salam perpisahan Jokowi. Putrinya, Kahiyang Ayu menitikkan air mata saat mengantar kepulangan kedua orangtuanya ke Solo dari Halim Perdanakusuma.

Naik Mobil Maung Garuda, Jokowi Sapa Masyarakat Menuju Bandara Halim

Presiden ketujuh RI Joko Widodo atau Jokowi menyapa masyarakat dari mobil yang ditumpanginya ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024).
Presiden ketujuh RI Joko Widodo atau Jokowi menyapa masyarakat dari mobil yang ditumpanginya ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)(Liputan6.com/ Khofifah)

Presiden ketujuh RI Joko Widodo atau Jokowi menyapa masyarakat dari dalam mobil yang ditumpanginya ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Jokowi akan pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Jokowi meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta usai acara pisah sambut dengan Presiden kedelapan RI Prabowo Subianto. Dia diantar oleh Prabowo ke Bandara Halim, dan duduk satu mobil menggunakan kendaraan Maung Garuda. 

Sesaat meninggalkan Istana, dia keluar dari membuka atap mobil putih yang ditumpanginya dan menyapa masyarakat di kawasan Istana. Dia melambaikan tangan ke arah warga dan sempat berkata mohon pamit.

Sapaan Jokowi terus berlanjut sepanjang jalan menuju ke Bandara Halim.

Sementara itu, para menteri kabinet Indonesia Maju juga akan melepas keberangkatan Jokowi ke Solo di Halim Perdanakusuma.

"Presiden ke-8 (Prabowo) rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim," ujar Hasan.

"Para menteri kabinet Indonesia maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," sambung dia.

Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya