IFG Angkat Komisaris Baru Jamkrindo, Ini Sosoknya

Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha, menjelaskan bahwa pengangkatan kembali Muhammad Muchlas Rowi merupakan bentuk komitmen IFG dalam meningkatkan tata kelola yang baik

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 20 Okt 2024, 17:19 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 17:19 WIB
Pelayanan Jamkrindo
Pelayanan Jamkrindo (dok: Jamkrindo)

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG) sebagai pemegang saham PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), resmi mengangkat kembali Muhammad Muchlas Rowi sebagai Komisaris Independen PT Jamkrindo.

Pengangkatan ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia dengan Nomor SK-227/MBU/10/2024 dan Nomor 17/KepSir-PS/BPUI/X/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Jaminan Kredit Indonesia.

Berikut susunan Dewan Komisaris Jamkrindo saat ini:

  • Krisna Wijaya – Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen
  • Muhammad Muchlas Rowi – Komisaris Independen
  • Desty Arlaini – Komisaris
  • Hernita Alius – Komisaris Independen
  • Ari Wahyuni – Komisaris
  • Angger P. Yuwono – Komisaris

Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha, menjelaskan bahwa pengangkatan kembali Muhammad Muchlas Rowi merupakan bentuk komitmen IFG dalam meningkatkan tata kelola yang baik dan memastikan efektivitas operasional serta strategi bisnis yang berkelanjutan di anak perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Bapak Muhammad Muchlas Rowi selama menjadi Komisaris Independen di Jamkrindo. Beliau telah membantu navigasi kinerja finansial perusahaan dengan pengelolaan risiko yang terukur dan prudent. Dengan pengalaman dan kontribusi yang telah diberikan, pemegang saham merasa perlu untuk mengangkat kembali Bapak Muchlas Rowi sebagai Komisaris Independen PT Jamkrindo,” ujar Sistha.

Sebagai perusahaan penjamin terbesar di Indonesia, Jamkrindo terus berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas finansial bagi UMKM.

Komitmen ini diwujudkan melalui layanan penjaminan yang memudahkan UMKM dalam mendapatkan pembiayaan dari lembaga keuangan, serta melalui program pendampingan untuk meningkatkan daya saing UMKM. Kehadiran Muhammad Muchlas Rowi diharapkan memperkuat pengawasan terhadap operasional Jamkrindo.

 

Profil Muhammad Muchlas Rowi

Indonesia Financial Group (IFG) sebagai pemegang saham PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), resmi mengangkat kembali Muhammad Muchlas Rowi sebagai Komisaris Independen PT Jamkrindo.
Indonesia Financial Group (IFG) sebagai pemegang saham PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), resmi mengangkat kembali Muhammad Muchlas Rowi sebagai Komisaris Independen PT Jamkrindo.

Lahir di Garut pada tahun 1972, Muhammad Muchlas Rowi menempuh pendidikan S1 di Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, S2 di Magister Manajemen STIE IBMT Surabaya, dan S3 Ilmu Hukum di Universitas 17 Agustus 1945 (UTA 45), Jakarta.

Selain aktif sebagai profesional, Muchlas juga dikenal sebagai penulis dan pegiat literasi, serta terlibat dalam berbagai organisasi.

Ia menjabat sebagai Ketua Federasi Karate Tradisional Indonesia dan Sekretaris Jenderal Federasi Karate Tradisional Internasional untuk kawasan Asia dan Oseania.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya