Menteri Kehutanan Sebut Prabowo Minta Hutan Dijaga Demi Masyarakat

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengajak semua stakeholder untuk bersama sama menjaga dan pada saat yang bersamaan mengelola hutan demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 22 Okt 2024, 21:18 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 21:00 WIB
Kaesang Dampingi Raja Juli Antoni Hadiri Pelantikan Menteri
Ketum PSI Kaesang Pangarep mendampingi kadernya Raja Juli Antoni menghadiri pelantikan menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengajak semua stakeholder untuk bersama sama menjaga dan pada saat yang bersamaan mengelola hutan demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Menurut dia, ingin segera menyelesaikan permasalahan permasalahan yang sudah ada selama ini, seperti keterlanjuran Kebun Sawit di dalam kawasan hutan.

Politikus PSI inin menegaskan, sudah mendapatkan pesan dari Presiden Prabowo Subianto untuk menjaga hutan.

"Pak Prabowo dalam beberapa pertemuan selalu mengingatkan saya, jaga hutan, jaga hutan. Namun dalam kesempatan lain saat ngobrol berdua beliau juga menginginkan hutan dapat memberikan manfaat kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Raja Juli dari keterangannya, Selasa (22/10/2024).

Dia pun mengingatkan, hutan Indonesia memiliki nilai strategis sebagai paru paru dunia, namun tidak juga melupakan bahwa banyak Program Strategis Nasional untuk mencapai Indonesia Emas 2045 juga membutuhkan kontribusi dari sektor kehutanan.

Karena itu dia mengaku akan menggunakan prinsip keseimbangan dalam pengelolaan hutan lestari.

 

Bukan Tipe Birokratis

Raja Juli juga menuturkan,  dia pribadi bukanlah orang yang birokratis, karena itu dia terbuka untuk berdiakusi dengan siapapun yang memiliki ide untuk pengembangan sektor kehutanan.

"Saya pribadi bukanlah orang yang birokratis, siapapun, CSO, pelaku usaha, bahkan staf yang bukan eselon sekalipun, jika memiliki ide dan pemilikiran untuk pengelolaan kehutanan, silahkan atur waktu untuk berdiskusi dengan saya," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya