Eks Ajudan Bung Karno Resmi Ketua MPR Penerus Taufiq Kiemas

Sidharto, yang hadir bersama istrinya, setelah itu mendapatkan ucapan selamat dari seluruh tamu yang hadir dalam pelantikan sederhana itu.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jul 2013, 14:55 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2013, 14:55 WIB
sidarto-danusubroto-130708-b.jpg
Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR) secara resmi melakukan pengangkatan sumpah kepada Sidharto Danusubroto, sebagai Ketua MPR yang baru. Pembacaan sumpah itu dilakukan saat pelantikan di Gedung Pustakaloka, Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013).

"Demi Allah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua MPR dengan sebaik-baiknya. Bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan UUD 1945. Berbakti kepada bangsa dan negara. Bahwa saya akan memperjuangan aspirasi rakyat," kata Sidharto, dalam pembacaan sumpahnya.

Sidharto, yang hadir bersama istrinya, setelah itu mendapatkan ucapan selamat dari seluruh tamu yang hadir dalam pelantikan sederhana tersebut.

Mereka yang hadir antara lain, jajaran pimpinan MPR, seperti Meilani Leimina, Hajriyanto Thohari, dan Lukman Hakim. Kemudian, dari jajaran pimpinan DPR hadir seperti Pramono Anung, dan Priyo Budi Santoso. Dari DPP, tampak La Ode Ida juga hadir dalam barisan.

Sedangkan dari petinggi-petinggi partai politik, tampak politisi PDIP Puan Maharani, TB Hasanudin, Tjahjo Kumolo berada di barisan depan, bersama dengan politisi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.

Kemudian, dari lembaga negara, tampak juga Akil Mochtar dari Mahkamah Konstitusi, dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo. (Sul/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya