Kasus Curi Dokumen BNN, Kompol AD Segera Hadapi Sidang Etik

Kadiv Humas Polri menyatakan, berkas Kompol AD yang diduga mencuri dokumen BNN hampir siap. Maka Sidang Etik pun akan segera digelar.

oleh Widji Ananta diperbarui 23 Jul 2013, 14:42 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2013, 14:42 WIB
bnn-130708-b.jpg
Kasus dugaan pencurian 2 dokumen dari Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) yang melibatkan staf Direktorat II Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kompol AD hampir selesai. Oleh karena itu, kasus ini pun akan menuju persidangan.

"Pemeriksaan Kompol AD sudah hampir final untuk dilakukan sidang dalam hukuman pelanggaran disiplin. Jadi kita akan segera mengumumkan kapan pelaksanaan sidang dan apa hasilnya," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Sompie di Kantor Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2013).

"Jadi sampai sekarang kita menunggu kapan pelaksanaan sidangnya," tegasnya. Dokumen yang juga sempat dicuri oleh Kompol AD di markas besar BNN itu sudah ditemukan.

"Dokumen yang berkaitan dengan penugasan Kompol AD selama di BNN, sudah diamankan Polri," ujar dia.

Namun Ronny mengatakan, permasalahannya dikarenakan cara pengambilan dokumen tidak sesuai prosedur. Penyalahgunaan prosedur ini lebih mengarah kepada pelanggaran disiplin. (Sul/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya