Saksi: PT Indoguna Janji Bantu PKS Jika LHI Berhasil Urus Kuota

Pertemuan Elda dan Luthfi terjadi di Restoran Angus Steak House di Chase Plaza, Setiabudi, Jakarta Selatan pada 28 Desember 2013.

oleh Sugeng Triono diperbarui 22 Agu 2013, 20:36 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2013, 20:36 WIB
elda-devianne-2--130822c.jpg
Mantan Ketua Umum Asosiasi Perbenihan Indonesia Elda Daviane Adhiningrat mengatakan PT Indoguna berjanji akan membantu kebutuhan Partai Keadilan Sejahtera jika perusahaan importir daging sapi tersebut mendapat tambahan kuota di Kementerian Pertanian.

Komitmen antara Direktur Utama PT Indoguna Maria Elisabeth Liman dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq tersebut diketahui Elda saat mereka melakukan pertemuan di Restoran Angus Steak House di Chase Plaza, Setiabudi, Jakarta Selatan pada 28 Desember 2013.

"Waktu itu Bu Elisabeth bilang ke Ustad Luthfi, 'Saya akan bantu partai anda.' Itu saja yang saya tahu," kata Elda saat bersaksi di pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Namun, Elda pada kesempatan tersebut tidak menerangkan, berapa atau apa bentuk bantuan yang akan diberikan PT Induguna kepada PKS jika Luthfi Hasan berhasil memenuhi permintaan Maria.

Tak hanya itu, Elda pun mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut memang diatur oleh Ahmad Fathanah yang dikenal sebagai orang dekat Luthfi Hasan. "Pada hari itu tujuannya adalah untuk mempertemukan Bu Elisabeth dengan Ustad Luthfi," imbuh Elda. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya