GOR Koja Ambruk, Belasan Pekerja Tertimbun

Gor Koja yang sedang dalam keadaaan direnovasi, tiba-tiba saja ambruk.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 19 Sep 2013, 18:23 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2013, 18:23 WIB
gor-ambruk-130920a.jpg
Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Koja yang sedang dalam keadaaan direnovasi ambruk. Diduga belasan pekerja tertimbun reruntuhan gedung yang terletak di Jalan Balai Rakyat, Kelurahan Tugu Utara. Sejauh ini baru 7 orang yang berhasil diberikan pertolongan.

"Masih 3 orang di dalam, sudah diberi bantuan oksigen dan air," ujar Sunadi, salah satu pekerja yang berhasil menyelamatkan diri, di GOR Koja, Jakarta, Kamis (19/9/29013).

Sekitar pukul 17.30 WIB,  sambungnya, 2 unit mobil pemadam kebakaran pun datang untuk memberikan pertolongan kepada pekerja yang terjebak. 4 Pekerja sudah dilarikan ke Rumah Sakit Tugu. Mereka mengalami patah tulang di beberapa bagian.

Menurut keterangan Sunadi, saat itu gedung yang berada tepat di belakang PMI Jakarta Utara sedang dilakukan pengecoran tangga. Namun tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh, dan bagian yang direnovasi itu ambruk.

"Lagi ngecor tangga. Biasanya kalau mendekat Maghrib harusnya berhenti kerja. Tertimpa reruntuhan bangunan yang rencananya tangga stadion," jelas Sunadi.

Sunadi mengungkapkan, dalam proyek renovasi itu ada 20 pekerja yang terlibat. Namun ia belum mengetahui pasti berapa orang yang terjebak di dalam maupun yang berhasil menyelamatkan diri.

"Yang kerja kan biasanya 20 orang. Sekitar 20 orang lagi ngecor, tapi ada yang bisa lolos." tuturnya.

Sejauh ini, alat berat juga telah dikerahkan untuk membersihkan reruntuhan yang menjebak beberapa pekerja di bawahnya. (Tnt/Ary)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya