Akbar Tandjung Tak Tahu Alasan Rapimnas Golkar Diundur

"Saya sendiri memang tidak begitu tahu alasannya kenapa diundur. Kalau alasannya soal tempat kayanya kurang pas, ini sudah agenda tahunan,"

oleh Oscar Ferri diperbarui 14 Okt 2013, 11:27 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2013, 11:27 WIB
akbar-tanjung-131014b.jpg
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengaku, tidak tahu alasan kenapa Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar ke-V diundur bulan depan. Namun kata Akbar, sebelum 20 November 2013, Rapinmas V sudah pasti digelar.

"Saya sendiri memang tidak begitu tahu alasannya kenapa diundur. Kalau alasannya soal tempat kayanya kurang pas, ini sudah agenda tahunan," kata Akbar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013).

Menurut Akbar, kemungkinan alasan diundur Rapmnas itu lebih kepada persiapan organisasi. Tapi kalau masalah lain seperti tempat tampaknya tidak tepat. "Mungkin persiapan pengorganisasian belum mantap. Kita berharap ada rencana strategi, operasional termasuk pemenangan legislatif," kata dia.

Golkar membantah penundaan Rapimnas dikarenakan kasus suap Ketua Mahkamah Konstitusi non-aktif, Akil Mochtar yang juga menyeret 2 kader Golkar yakni Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan anggota DPR Chairun Nisa.

"Nggak ada, bukan masalah itu," kata Ketua Umum Partai Golar, Aburizal Bakrie, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 9 Oktober.

Calon presiden Partai Golkar yang akrab disapa Ical ini juga mengatakan, penundaan Rapimnas yang sedianya digelar 28 hingga 30 Oktober karena alasan tempat. "Penundaan karena persoalan tempat saja," tepis Ical. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya