[VIDEO] Layanan Hotel di Bali: Kursus Kilat Bahasa Indonesia

Sekelompok 'bule' itu diberikan kursus singkat oleh hotel tempat mereka menginap di Kuta.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Nov 2013, 13:05 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2013, 13:05 WIB
turis-bahasa-131105b.jpg
Sebuah hotel di Bali memberikan kursus kilat Bahasa Indonesia bagi para bule alias turis. Tujuannya, agar para turis mendapat pengalaman baru saat liburan di Pulau Dewata. Ini juga bertujuan agar para turis lebih mudah berinteraksi, termasuk saat berbelanja.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (5/11/2013), sekelompok turis itu terlihat tekun mengikuti kursus singkat Bahasa Indonesia yang diberikan oleh hotel tempat mereka menginap di kawasan Kuta, Bali.

Mereka antusias belajar percakapan singkat dalam Bahasa Indonesia, seperti menyapa atau menawar harga barang saat berbelanja. Kursus itu diberikan secara gratis oleh pihak hotel sekitar 1 jam.

Seperti kata pepatah 'tak kenal maka tak sayang', dengan mempelajari Bahasa Indonesia maka turis tentu akan lebih mengenal Indonesia dengan pengalaman dan wawasan baru. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya