[VIDEO] Ratusan Bangunan Liar di Tanah Abang Ditertibkan

Ratusan bangunan liar dan lapak pedagang di Pasar Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat dibongkar paksa petugas Satpol PP.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Des 2013, 17:41 WIB
Diterbitkan 04 Des 2013, 17:41 WIB
bongkar-bangunan-131204c.jpg
Ratusan bangunan liar dan lapak pedagang di Pasar Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibongkar paksa petugas Satpol PP. Hal tersebut lantaran keberadaan bangunan di atas saluran air itu menjadi salah satu penyebab pemicu banjir di ibukota.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/12/2013), para pedagang berusaha menyelamatkan barang-barang mereka ketika melihat Satpol PP datang. Petugas membongkar paksa bangunan-bangunan yang berdiri di bantaran saluran air dan separuh badan jalan ini. Sejumlah pedagang sempat melakukan aksi protes dan mendesak diberi tempat relokasi.
 
Hari ini sekitar 400 bangunan liar dan lapak pedagang ditertibkan petugas lantaran menyalahi aturan. Rencananya, lokasi yang kerap dilanda banjir ini akan dijadikan sebagai lokasi penghijauan serta taman. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya