Simulai Demo Pemilu 2014 Dimulai, Jalan Sudirman Ramai Lancar

Belum ada penumpukkan kendaraan di sekitar Jalan Sudirman.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Feb 2014, 09:21 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2014, 09:21 WIB
macet-131225a.jpg
Simulasi demonstrasi Pemilu 2014 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, telah dimulai. Meski jalan sudah ditutup, namun lalu lintas dari arah Jalan Sudirman atau pun sebaliknya terpantau ramai lancar.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (7/2/2014), belum ada penumpukkan kendaraan di sekitar Jalan Sudirman. Kecepatan kendaraan roda dua atau pun roda empat yang melintas sekitar 50 km per jam.

Dalam simulasi pengamanan Pemilu 2014 itu, terlihat puluhan demonstran dan polisi memenuhi depan kantor Bawaslu. Aksi rekayasa pengamanan pemilu ini dimulai dengan orasi hingga pada akhirnya terjadi rusuh dan berujung bentrokan, sebagaimana skenario simulasi.

Jalan sekitar Jalan Thamrin di kawasan Bundaran Hotel Indonesia menuju ke arah perempatan Sarinah akan ditutup sementara dan dialihkan melalui sistem contra flow atau lawan arah. "Tempat parkir Bawaslu akan dikosongkan. Pihak Polri akan men-screening area," ujar Humas Bawaslu RI Rumonang Silalahi. (Mut/Riz)

Baca juga:

Simulasi Demo Pemilu di Bundaran HI `Rusuh`, Jalan Ditutup Total
Ada Simulasi Demo di HI, Lalin ke Senayan Pilih Rute Kuningan
Ini Pengalihan Arus Imbas Simulasi Pemilu di Jalan MH Thamrin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya