Idul Adha 2021, BSI Salurkan 168 Sapi dan 3.138 Kambing

Pada Idul Adha tahun ini, BSI menyalurkan hewan kurban sebanyak 168 ekor sapi dan 3.138 ekor kambing.

oleh Tira Santia diperbarui 21 Jul 2021, 12:37 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2021, 12:30 WIB
20160903-Idul-Adha-Jakarta-Qurban-YR
Sejumlah hewan kurban di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (3/9). Untuk harga Kambing dijual dengan harga Rp2,2-5,5 juta, sedangkan harga sapi Rp18-35 juta. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan lebih dari 3.000 hewan kurban kepada mustahik dan mitra yang membutuhkan di sekitar kantor cabang yang tersebar di lebih dari 45 area di Indonesia.

Adapun jumlah hewan kurban yang disalurkan BSI pada Idul Adha tahun ini yakni sebanyak 168 ekor sapi dan 3.138 ekor kambing. Penerima hewan kurban dari BSI di antaranya lembaga pendidikan, mustahik yang sesuai asnaf, masjid, pondok pesantren dan para mitra yang membutuhkan.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan Hari Raya Idul Adha 1442H pada tahun ini merupakan tahun kedua Idul Adha di tengah situasi pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai wilayah di Indonesia.

“Namun hal ini tentunya tidak menyurutkan semangat dan antusiasme kita semua untuk berkurban, sebagai wujud syukur serta berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita,” kata Hery Gunardi di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mudhohi yang telah menyalurkan hewan kurbannya melalui Bank Syariah Indonesia dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat. Dimana BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia siap menjadi mitra bagi masyarakat dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah sekaligus memberikan kebermanfaatan bagi umat.

Dalam prosesnya, BSI menggandeng 19 Lembaga Amil Zakat termasuk Yayasan BSM Umat untuk program pembelian hewan kurban melalui digital platform BSI Mobile dan Hasanah Card. BSI juga mengalokasikan dana penyaluran hewan kurban mencapai Rp4,8 miliar.

Melalui aplikasi BSI Mobile, masyarakat dapat menentukan sendiri supplier dan jenis hewan kurban yang diinginkan. Selain melalui BSI Mobile, BSI juga memberikan kemudahan pembelian hewan kurban melalui produk BSI Hasanah Card.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


BSI Hasanah Card

FOTO: Pelayanan Bank Syariah Indonesia Usai Diresmikan Jokowi
Pekerja beraktivitas di kantor cabang Bank Syariah Indonesia, Jakarta Selasa (2/2/2021). Pada 27 Januari 2021, BSI telah mendapatkan persetujuan dari OJK ditandai dengan keluarnya Salinan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 4/KDK.03/2021. (Liputan6.com/Johan Tallo)

BSI Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan berbasis syariah yang dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi, salah satunya untuk pembelian hewan kurban.

“Melalui program-program tersebut, BSI berfokus pada aspek efisiensi penyaluran, tepat sasaran dan sesuai protokol kesehatan serta aturan yang ditetapkan Pemerintah. BSI juga menyasar daerah- daerah terluar seperti Ambon, Pulau Rote dan Mamuju (Bima) mengingat akses dan kebutuhan masyarakat cukup tinggi,” jelasnya.

Disamping itu, BSI bersama Yayasan BSMU juga menggelar program Qurban From Home untuk memberikan kemudahan bagi para mudhohi dalam menyalurkan hewan kurbannya secara online dan menyaksikan pemotongan hewan kurban secara daring melalui channel Youtube.

Acara simbolik penyerahan hewan kurban berupa 3 ekor sapi dilakukan secara daring oleh Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi kepada masyarakat di sekitar 3 masjid BSI. Ketiga masjid tersebut yakni Masjid BSI Tol Cipularang KM88A, Masjid BSI Tol Cipali KM 165 dan Mushola BSI di Gunung Bromo – Jawa Timur.    

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya