Sosok Mazda2 Generasi Teranyar Mencuat

Mazda2 generasi terbaru memboyong mesin disel SKYACTIV-D berkapasitas 1,5 liter.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 07 Apr 2014, 16:17 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2014, 16:17 WIB
[OTO-News] Sosok Mazda2 Generasi Teranyar Mencuat
Mazda2 generasi terbaru memboyong mesin disel SKYACTIV-D berkapasitas 1,5 liter.

Liputan6.com, Tokyo - Mazda2 menjadi mobil hatchback yang cukup diperhitungkan di pasar dalam negeri. Oleh karena itu, untuk menjaga hype dari produknya tersebut, Mazda dilaporkan menggarap generasi terbaru dari mobil tersebut dengan sejumlah perubahan.

Dilansir Inautonews, Senin (7/4/2014), berdasarkan dari sejumlah foto yang terkuak, Mazda2 generasi terbaru hadir dengan mengadopsi Hazumi Concept, yang tertuang pada konsep Kodo pada Mazda6, Mazda3 dan CX-5.

Namun, aksen karbon fiber, yang menjadi ciri khas dari Mazda Hazumi Concept di sektor desain akan mengalami penyesuaian untuk menjaga harga dari Mazda2 generasi terbaru tetap kompetitif.

Tunggangan empat pintu yang bertarung dengan Toyota Yaris ini akan memiliki kabin yang lebih modern, salah satunya membenamkan sebuah HUD transparan pada dasbor, yang telah ada pada Mazda3.

Menyoal ruang pacu, pabrikan otomotif asal Jepang diharapkan akan membenamkan mesin SKYACTIV. Diperkirakan, Mazda2 generasi terbaru memboyong mesin disel SKYACTIV-D berkapasitas 1,5 liter.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Mazda perihal kelahiran hatchback teranyarnya itu. Tetapi, perusahaan diharapkan akan mengumumkan Mazda2 pada akhir tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya