Pede Terobos Banjir, Sebuah Jip Pun Tenggelam

Meskipun menyadari jika kedalaman banjir sudah menyentuh setengah badan mobil, kendaraan tinggi itu tetap nekat menerjang banjir.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 20 Agu 2014, 08:05 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2014, 08:05 WIB
Coba Terobos Banjir, Sebuah Jip Pun Tenggelam
Saat akan menerobos banjir, ia pun menaikkan sisi kanan mobilnya ke trotoar agar mendapatkan ketinggian lebih baik.

Liputan6.com, Moskow - Punya kendaraan berkaki tinggi nyatanya bukan jaminan semua rintangan bisa diterobos. Di Rusia, sebuah kendaraan yang percaya diri menerjang banjir harus mengalami nasib naas setelah hanyut di tengah banjir.

Hal ini dapat dilsaksikan dari video berikut, dimana sang pengendara jip lokal buatan Rusia tersebut nekat menerobos banjir dan berujung pada mogoknya mobil, demikian dilansir dari Carscoops, pada Senin (18/8/2014).

Dari pengamatan, pengemudi jip lokal buatan Rusia tersebut merasa percaya diri dengan kemampuan tangguh mobilnya. Saat akan menerobos banjir, ia pun punya strategi khusus dengan menaikkan sisi kanan mobilnya ke trotoar agar mendapatkan ketinggian lebih baik untuk menerobos banjir.

Awalnya jurus yang diterapkannya tampak sukses kala mobil dengan gagah melintasi genangan air. Tetapi, semakin jauh ia melaju, genangan air pun ternyata semakin dalam.

Meskipun menyadari jika kedalaman banjir sudah menyentuh setengah badan mobil, ia tetap nekat menerjang banjir. Dampaknya, jip yang ia kendarai pun semakin dalam terendam air.

Bukannya menghentikan aksi nekatnya tersebut, si pengemudi malah gelap mata. Seolah tak peduli dengan kondisi mobilnya yang sudah terendam banjir, ia tetap percaya dapat melewati banjir tersebut dikarenakan mesin mobilnya yang tetap hidup.

Kini, kedalaman banjir tersebut telah menutup separuh badan truk yang terlihat mogok di tengah jalan. Alih-alih menangkap tanda alam jika jalan tak dapat lagi dilalui, jip itu malah membandel hingga terendam air sampai bagian atap.

Untungnya, ia masih memiliki kesempatan untuk menyelamatkan diri keluar dari mobilnya. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, ia pun lantas hanya bisa berdiri di atap mobil sambil menunggu bantuan yang datang untuk menolongnya. (Ysp/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya