Kurang Laku, VW Polo Terpaksa Dipensiunkan

Penjualan Polo yang terus menurun dalam beberapa tahun terakhir memaksa VW untuk mempensiunkannya.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 09 Mar 2015, 14:07 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2015, 14:07 WIB
Kurang Laku, VW Polo Terpaksa Dipensiunkan
Penjualan Polo yang terus menurun dalam beberapa tahun terakhir memaksa VW untuk mempensiunkannya.

Liputan6.com, Wolfsburg - Sebagai bentuk penghematan anggaran produksi, Volkswagen menurut laporan akan memangkas banyak lini modelnya hingga 2020 mendatang. Setelah mempensiunkan model Eos, pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman ini akan mempensiunkan Polo.

Melansir laman Leftlanenews, Senin (9/3/2015), hatchback subkompak tiga pintu tersebut telah dipasarkan ke berbagai penjuru dunia dan menjadi salah satu lini model VW yang terlaris di Eropa. Namun demikian, penjualan Polo yang terus menurun dalam beberapa tahun terakhir memaksa VW untuk mempensiunkannya.

Dikatakan, jika Polo resmi pensiun maka VW dapat melakukan penghematan hingga 200 juta Euro atau sekitar Rp 2,83 triliun untuk jangka panjang karena pabrikan hanya memproduksi komponen-komponen yang dibutuhkan saja.

Dikabarkan surat kabar Jerman, Spiegel, untuk model lainnya seperti Golf tiga pintu terhindar dari rencana penghentian produksi. Meski begitu, pada model VW Beetle tak menutup kemungkinan untuk ikut dipensiunkan seperti Polo.

Sayangnya, belum ada kabar mendetail dari VW perihal masalah penghentian produksi dari dua model tersebut. Para penggemar merek VW hanya tinggal menunggu waktu apakah salah satu model antara Polo ataupun Beetle batal dipensiunkan oleh pabrikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya