Mobil Keluarga Masa Depan Audi Bakal Lebih Galak dari Ferrari

Output keseluruhan yang mampu dihasilkan mobil keluarga ini mencapai 725 Tk.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 20 Apr 2015, 20:38 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2015, 20:38 WIB
Mobil Keluarga Masa Depan Audi Bakal Lebih Galak dari Ferrari
Foto: BBC

Liputan6.com, Ingolstadt - Audi siap menggebrak segmen suv keluarga. Selama ini, Audi dikenal bergaya kontemporer. Dan insinyur Audi terus mengembangkannya suapaya tetap dicintai konsumen otomotif dunia, termasuk dalam penggarapan Prologue Allroad.

Melansir laman BBC, Senin (20/4/2015), mobil ini didukung mesin V8 berkapasitas 4,0 liter twin-turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis Tiptronic delapan percepatan. Allroad juga didukung oleh motor listrik .

Dijelaskan, turbo yang digunakan pada mobil ini serupa dengan milik Audi S8 serta jajaran mobil Bentley. Alhasil. output keseluruhan yang mampu dihasilkan mobil keluarga ini mencapai 725 Tk dengan torsi sebesar 900 Nm.

Lebih lanjut, Prologue Allroad juga memiliki bobot yang amat ringan, tidak mencapai dua ton. Performa yang dihasilkan oleh mobil keluarga ini mampu membuatnya melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik saja.

Pabrikan berlogo empat cincin memang sengaja menciptakan Prologue Allroad sebagai salah satu strategi perusahaan untuk merusak pasar supercar hibrida.

Kemampuan mesin Audi Prologue Allroad pun unggul mutlak jika dibandingkan dengan performa yang dimiliki supercar sekelas Ferrari 458. Adapun supercar berlogo kuda jingkrak ini dibekali mesin V8 berkapasitas 4,5 liter yang 'hanya' sanggup menyemburkan tenaga sebesar 562 Tk dan torsi 540 Nm.

(ysp/sts)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya