Di Jerman, Model Seksi Ditugasi Jadi 'Juru Parkir'

Fiat Chrysler bekerja sama dengan biro iklan Leo Burnett menciptakan sebuah billboard interaktif yang mampu membantu pengemudi parkir.

oleh Rio Apinino diperbarui 12 Jun 2015, 05:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 05:00 WIB
Parkir Unik dari Fiat
Fiat Chrysler bekerja sama dengan biro iklan Leo Burnett menciptakan sebuah billboard interaktif yang mampu membantu pengemudi parkir (Foto: Autoblog).

Liputan6.com, Berlin - Bagi beberapa kendaraan dengan visibilitas yang buruk, ditambah dengan tidak adanya sensor belakang, parkir paralel akan menjadi persoalan yang sangat sulit. Menanggapi hal ini, salah satu pabrikan otomotif menciptakan solusi yang cukup unik.

Melansir Autoblog, Kamis (11/6/2015), Fiat Chrysler bekerja sama dengan biro iklan Leo Burnett menciptakan sebuah billboard interaktif yang mampu membantu pengemudi parkir. Billboard ini dipasangkan di salah satu tempat parkir di Jerman.

Inovasi ini dapat tercipta dengan bantuan sensor ultrasonic yang berada di mobil lain di sekitar tempat parkir. Billboard ini mampu memberitahu seberapa dekat mobil dengan pembatas dengan karakter yang ada di dalam layar.

Karakter ini akan memberi tahu seberapa banyak ruang yang tersisa di slot parkir. Selain tahu seberapa banyak ruang yang ada, pengemudi pun akan sangat terhibur.

Bagaimana tidak, visualisasi pada billboard tersebut terdiri dari model perempuan pada majalah pria dewasa, Playboy. Selain itu, tersedia juga visualisasi orang tua serta gadis kecil. Visualisasi ini berubah-ubah dengan jangka waktu tertentu.

Meskipun cukup menghibur dan fungsional, sepertinya Fiat tidak berniat untuk mengembangkan teknologi ini di tempat lainnya. Pabrikan ini lebih tertarik untuk mengembangkan sistem parkir otomatis yang juga telah dikembangkan pabrikan lain.

(rio/gst/sts)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya