VW Kodok Edisi Terbatas Mirip Celana Jeans

Pabrikan asal Wolfsburg, Jerman ini menjahit pola berbentuk kantong belakang celana jeans ke sandaran kursi.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 19 Nov 2015, 05:10 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2015, 05:10 WIB
Si Kodok yang Terinspirasi Celana Jins
Pabrikan asal Wolfsburg, Jerman ini menjahit pola berbentuk kantong belakang celana jins ke sandaran kursi.

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen memperkenalkan edisi terbatas dari varian Beetle Convertible. Ya, sebuah edisi dipersiapkan bernama Beetle Denim dipersiapkan untuk mempringati Beetle Jeans yang diniagakan pada 1974 silam.

Beetle Denin, sebagaimana disadur dari Leftlanenews, Rabu (18/11/2015), hadir dengan warna kuning dan oranye. Sedangkan, pada edisi `reinkarnasinya` ini, mobil hadir dengan kombinasi warna putih dan biru.

Sentuhan khusus terletak pada kantong belakang kursi yang dibuat meyerupai pola saku jeans. Kain biru dipilih sebagai kulit pembungkus jok.

Tampilan eksteriornya pun dibuat beda. Beetel Denim punya warna atap biru gelap. Tekstur terpal juga dirancang agar terlihat seperti bahan jeans.

Foto: Leftlanenews

Untuk urusan jantung mekanis, Beetle Denim menggunakan mesin empat silinder 1,8 liter turbocharged bertenaga 170 Tk. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

VW mengonfirmasi Beetle Denim hanya diproduksi sebanyak 2 ribu unit.

(ysp/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya