Yamaha Indonesia Bocorkan Sinyal Kelahiran R25 Terbaru

Diam-diam Yamaha mengirimkan sinyal akan melahirkan R25 terbaru. Kode tersebut dapat diihat dari website resmi pabrikan berlambang garputala di Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Agu 2018, 12:05 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2018, 12:05 WIB
Yamaha R25
Bocoran Yamaha R25 (Oto.com)

Liputan6.com, Jakarta - Diam-diam Yamaha mengirimkan sinyal akan melahirkan R25 terbaru. Kode tersebut dapat diihat dari website resmi pabrikan berlambang garputala di Indonesia.

Coba Anda perhatikan kolom Yamaha Movistar Livery. Di sana terpajang lima motor dengan tampilan khas MotoGP: Vixion, Aerox R-Version, R15, R25 dan MX King 150. Tiga kuda besi yang disebut awal, mendapat ubahan livery persis motor Valentino Rossi di MotoGP 2018. Sementara R25 dan MX King 150 masih pakai livery musim 2017. Kenapa tidak ikut disegarkan?

Dugaan kami, R25 dan MX King 150 dapat pembaruan sebentar lagi. Perkiraan ini bukan tanpa alasan. MX King atau Exciter di Vietnam, sudah keluar versi anyarnya. Perbedaan muncul lewat sistem pencahayaan LED, desain lampu belakang mirip R15, panel instrumen digital dan ukuran ban depan lebih besar. Dengan demikian, kehadiran MX King 150 gres di Indonesia, tinggal menunggu waktu.

Sementara R25 terbaru, memang belum meluncur di mana-mana. Maklum, Indonesia satu-satunya negara yang memproduksinya untuk dijual di dalam negeri, serta memenuhi kebutuhan ekspor. Informasi ini diperkuat pula oleh pernyataan salah satu petinggi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang pada Januari lalu. Dia bahkan pernah menjelaskan kalau R25 anyar bakal dipasarkan akhir 2018.

Gambar spyshoot R25 generasi baru sedang diuji coba di jalanan Indonesia, pun telah beredar ramai di dunia maya. Terlihat dari foto, bagian paras berubah total. Di bagian muka ada lubang udara atau ram air, desain lampu depan dibuat lebih tajam.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Selain itu, tampak penggunan suspensi baru berjenis upside down, persis sang rival Honda CBR250RR. Fungsinya untuk membuat bantingan lebih berkualitas. Sehingga motor semakin stabil saat diajak bermanuver di kecepatan tinggi. Soal performa mesin, belum ada informasi jelas. Kabar yang beredar, bakal ada revisi sehingga bisa menghasilkan tenaga yang tidak kalah dari CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250.

Jadi kapan R25 terbaru akan meluncur? Kita tunggu saja. Yang jelas, sebentar lagi publik tanah air disuguhi acara besar roda dua bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMoS). Pameran berlangsung pada 31 Oktober - 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Bukan tidak mungkin, Yamaha meluncurkan versi baru R25 di sana!

Sumber: Oto.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya