Rangkul Pabrikan India, Ducati Siapkan Motor Murah?

Ducati dikabarkan sedang melakukan riset terkait motor untuk ajang balap Moto3. Kabarnya, hasil pengembangan ini akan diproduksi massal jika berhasil menuai sukses.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Agu 2018, 10:00 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2018, 10:00 WIB
Ducati
Logo Ducati (Foto: visordown).

Liputan6.com, Jakarta Ducati dikabarkan sedang melakukan riset terkait motor untuk ajang balap Moto3. Kabarnya, hasil pengembangan ini akan diproduksi massal jika berhasil menuai sukses.

Nampaknya, hal itu bisa segera terjadi. Pasalnya, mengutip dari Drivespark.com, Ducati telah menggandeng pabrikan lokal India, yaitu Hero MotoCorp. Saat ini, keduanya tengah mengembangkan platform untuk sebuah motor baru.

Besar kemungkinan bahwa Ducati akan membuat motor berkapasitas 300cc. Pasalnya, telah ada dua pabrikan Eropa lainnya yang menjalin kerja sama dengan produsen India, yaitu Bajaj dengan KTM dan BMW dengan TVS.

Hasil dari BMW Motorrad degan TVS adalah BMW G310R, BMW G310GS, dan TVS Apache RR310. Sedangkan di kubu KTM dan Bajaj berhasil merilis Bajaj Dominar, KTM RC390, dan KTM Duke390.

Dengan adanya kolaborasi baru Ducati-Hero, diprediksi akan muncul sepeda motor dengan teknologi dan performa tinggi, namun harganya tetap terjangkau.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Layaknya hasil kolaborasi KTM-Bajaj dan BW-TVS, produk dari Ducati-Hero ini nantinya juga dipasarkan secara global. Pihak Hero pun akan menelurkan motor 300cc dengan sportbike Ducati sebagai basisnya.

Menurut sumber yang sama, total akan ada tiga motor baru yang dihasilkan oleh Ducati-Hero. Diprediksi ketiganya akan berbagai mesin, sasis, dan beberapa komponen lain. Kabarnya, versi termurah dari Ducati 300cc ini akan mengusung konsep scrambler, sedangkan yang termahal dikemas layaknya Multistrada.

Sumber: Otosia.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya