Perkiraan Jadwal Peluncuran Suzuki Wagon R 7 Penumpang dan Model Listrik

Suzuki Wagon R relatif populer di Tanah Air. Saat ini, status generasi ketiga Suzuki Wagon R ini sedang dalam masa pengujain. Ada informasi yang menyatakan Wagon R terbaru akan meluncur akhir tahun 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Agu 2018, 19:12 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2018, 19:12 WIB
Suzuki Karimun Wagon R
Suzuki Karimun Wagon R (Foto: Rio/Liputan6).

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Wagon R relatif populer di Tanah Air. Saat ini, status generasi ketiga Suzuki Wagon R ini sedang dalam masa pengujain. Ada informasi yang menyatakan Wagon R terbaru akan meluncur akhir tahun 2018.

Sayangnya rencana itu bukan untuk di Indonesia, tapi di India. Maklum, Suzuki Wagon R juga populer di sana sebagaimana jenama Suzuki juga sangat dekat dengan Negeri Hindustan ini.

Wagon R terbaru akan memiliki desain baru dengan headlights lebih besar dan bagian depan baru. Wagon R juga dikabarkan akan berkapasitas 7-penumpang.

Melansir MotorBeam, meluncurkan versi 7-penumpang dirasa Suzuki tak masuk akal, karena mereka sudah memiliki Ertiga di segmen MPV dan Omni dan Eeco di segmen kendaraan komersial.

Suzuki Wagon R teranyar ini akan terus menampilkan desain tallboy dan menggunakan mesin bensin 1.0L berkode K10B yang bertenaga 67 Tk dan torsi 90 Nm. Mesin ini akan diberikan pilihan manual 5-percepatan dan gearbox AMT.

Sumber: Otosia.com

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Suzuki Wagon R Listrik

Kabar tentang Wagon R listrik juga santer terdengar, namun belum ada konfirmasi dari pabrikan. Jika benar, maka akan meluncur pada 2020.

Wagon R generasi ketiga ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga premium, sedikit lebih tinggi dari model saat ini. Mobil Suzuki ini akan menyaingi Hyundai AH2 alias Santro. Versi 7-penumpang akan menjadi penantang Datsun GO +.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya