Ban Baru Yamaha NMax dari Corsa Cuma Rp 270 Ribuan

Corsa Platinum M5 akan dibandrol dengan dengan kisaran harga eceran tertinggi (HET) Rp270 ribu

oleh Arief Aszhari diperbarui 08 Okt 2018, 11:26 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2018, 11:26 WIB
Corsa Platinum M5 (Foto: Corsa)
Corsa Platinum M5 (Foto: Corsa)

Liputan6.com, Jakarta - PT Multistrada Arah Sarana Tbk sebagai pemegang merek ban Corsa, resmi meluncurkan produk barunya, Platinum M5. Karet bundar dengan ukuran rim 13 ini, diklaim sangat cocok untuk skutik premium milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), NMax.

Ban Corsa Platinum M5 ini lahir dari riset yang panjang, serta melihat pesatnya permintaan motor matik di Indonesia.

"Kami melihat adanya pertumbuhan populasi motor Yamaha Nmax dan Skuter yang cukup besar. Sehingga kami menghitung kebutuhan ban untuk motor tersebut pertahunnya, dan ternyata akan menjadi pasar yg menarik untuk di penuhi oleh Corsa," jelas Salomon Manalu, Brand Manager Corsa dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (8/10/2018).

Lanjutnya, menurut riset yang dilakukan Corsa, populasi skuter akan menyentuh angka 1 juta unit, dan akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang dengan pertumbuhan sekitar 30 persen.

"Ternyata kami menemukan fakta baru di lapangan, tingginya penjualan skuter matik premium menjadi sebuah tren baru bagi para pecintanya untuk melakukan modifikasi, mulai dari harga terjangkau hingga harga fantastis. Corsa Platinum M5 yang akan kami launching memiliki 5 ukuran di rim 13. Jadi kami jamin bagi yang kemudian akan melakukan modifikasi, M5 gak akan bikin ban jadi mentok karena banyak pilihannya," tegasnya.

Bekerjasama dengan Yamaha Nmax Club Indonesia pada acaranya di Bali, sekaligus peluncuran dan Corsa juga telah melakukan pendistribusian produk dengan merata di berbagai wilayah Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

Corsa Platinum M5 (Foto: Corsa)
Corsa Platinum M5 (Foto: Corsa)

Untuk diketahui, Corsa Platinum M5 dilengkapi dengan telapak ban sporty dengan alur pattern yang agresif, sehingga memaksimalkan performa dan kenyamanan dalam berkendara. Pattern depan dan belakang yang dirancang dengan arah saling berlawanan, akan memaksimalkan grip pada masing-masing ban.

Selain itu, ban ini juga diproduksi dengan compound premium (bahan baku ban pilihan, baik karet maupun sintetik), Corsa Platinum M5 memiliki jarak tempuh optimal dan dijamin mampu memberikan performa handling serta daya cengkram yang sangat baik di lintasan kering maupun basah.

Berbicara soal ukuran, Corsa Platinum M5 saat ini baru tersedia di rim 13 dengan ukuran 110/70-13 48P, 120/70-13 53P, 130/70-1363P, 140/70-13 61P, 150/60-1366P.

Untuk harganya, Corsa Platinum M5 akan dibandrol dengan dengan kisaran harga eceran tertinggi (HET) Rp270 ribu hingga Rp 420 ribu di seluruh wilayah Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya