Mungkinkah All New Yamaha NMax Gunakan Livery MotoGP?

Beberapa line up Yamaha mendapatkan sentuhan livery Monster Energy seperti layaknya tim MotoGP yang dinaungi Valentino Rossi dan Maveric Vinales. Dengan meluncurnya NMax teranyar, apakah ia bakal disajikan spesial juga?

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Feb 2020, 13:06 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2020, 13:06 WIB
Lima model Yamaha dengan livery MotoGP
Lima model Yamaha dengan livery MotoGP

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa line up Yamaha mendapatkan sentuhan livery Monster Energy seperti layaknya tim MotoGP yang dinaungi Valentino Rossi dan Maveric Vinales. Dengan meluncurnya NMax teranyar, apakah ia bakal disajikan spesial juga?

Branding Yamaha sendiri ditujukan sebagai penguat image pencipta produk global. Diakui General Manager Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin, "Yamaha konsepnya adalah global, kami tahu bahwa produk kami itu diekspor ke 20 negara. Bahkan dari 600 ribu ekspor Indonesia, 400 ribu diantaranya adalah buatan Yamaha."

Ia berpendapat, salah satu cara mengembangkan image adalah melalui motorsport global. "Nah, kita tahu bahwa Facebook Eropa saja semenjak Galang ikut ke WSS itu ada 8 juta. Satu juta lebih followers-nya dari Indonesia dan banyak komentar WSBK juga dari Indonesia. Jadi orang Indonesia itu tidak hanya meng-globalkan produknya, pembalapnya, juga followersnya. Jadi saya pikir branding di Eropa itu sangat berarti bagi kami untuk mendapatkan image global." ujar Abidin.

Tak mengherankan bila akhirnya ada produk Yamaha dengan livery balap. MotoGP sendiri turut berperan dalam pembangunan ‘paradigma global’ Yamaha. Didukung pula antusiasme tinggi masyarakat pecinta roda dua terhadap dunia balap, yang tergambar dari media sosial Yamaha.

Tak hanya itu, merek mainstream lain seperti Honda mengeksekusi hal serupa dengan decal Repsol pada produk mereka. Hal ini menguatkan adanya permintaan terhadap model dengan gaya bak pengukir lintasan dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Livery MotoGP Tak Mesti Keturunan Sportsbike

Di kelas Sport, Yamaha menjajakan edisi spesial YZF R15 Monster Energy. Tampak wajar sebab rancangan mencirikan keturunan sportsbike.

Namun, motor fairing tidak jadi patokan wajar atau tidak dibuat bergaya balap. Lihat saja, naked bike Vixion mereka tersedia dalam edisi spesial MotoGP.

Bahkan merek berlogo garpu tala tak enggan membuat skutik Maxi Aerox dipenuhi stiker sponsor. Lantas, apakah model teranyar NMax bakal mendapat sentuhan serupa?

Menanggapi hal ini, Abidin berkomentar, "Menarik juga sih". Ia merasa ini menjadi bagian tugas tim marketing karena harus berhubungan dengan Yamaha Factory untuk meminta izin.

Kendati begitu, pengurusan edisi spesial bukanlah suatu hal menyulitkan. "Tidak terlalu sulit apalagi kami sebagai salah satu sponsor utama. Tapi yang pasti tim product planning akan survey dulu ya mengenai awareness terhadap livery ini," Abidin memungkasi.

Sumber: Oto.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya