Bantu Tenaga Medis Perangi Corona Covid-19, Ini yang Dilakukan Perusahaan Leasing

Perusahaan pembiayaan milik Astra Group ini, menyalurkan bantuan APD sebanyak 600 set Baju Hazmat, 2.500 pasang sarung tangan, serta 52 liter Hand Sanitizer disalurkan untuk para tenaga medis di Tangerang dan Bekasi

oleh Arief Aszhari diperbarui 23 Apr 2020, 18:06 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2020, 18:06 WIB
Perusahaan Leasing Ini Salurkan 600 APD Untuk Tenaga Medis (Ist)
Perusahaan Leasing Ini Salurkan 600 APD Untuk Tenaga Medis (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Melawan penyebaran pandemi virus Corona Covid-19, sejumlah pihak turut menyumbangkan berbagai bantuan alat kesehatan, seperti masker, alat pelindung diri (APD), ataupun pembersih tangan. Tidak hanya didominasi oleh para agen pemegang merek atau APM, tapi juga industri lainnya, seperti perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC).

Perusahaan pembiayaan milik Astra Group ini, menyalurkan bantuan APD sebanyak 600 set Baju Hazmat, 2.500 pasang sarung tangan, serta 52 liter Hand Sanitizer disalurkan untuk para tenaga medis di Tangerang dan Bekasi. Untuk wilayah Tangerang, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

Sedangkan untuk wilayah Bekasi, bantuan diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Dijelaskan EVP Corporate Communication & Strategic Management ACC, Arifianto Soendoro, ACC memberikan apresiasi dan dukungan atas dedikasi serta kerja keras yang diberikan oleh tenaga medis dalam memerangi Virus Corona.

"Kami menyalurkan APD kesehatan untuk para tenaga medis di Tangerang dan Bekasi. Semoga dengan bantuan kami ini para tenaga medis di Tangerang dan Bekasi dapat terlindungi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19," ujar Arifianto, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (23/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Program CSR

Sementara itu, di tengah pandemi virus corona ini, ACC memfokuskan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam membantu pencegahan dan penanganan wabah. ACC akan menyalurkan APD kesehatan kepada tenaga medis serta menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak di seluruh Indonesia.

"Sejalan dengan Visi Misi Astra‘Sejahtera Bersama Bangsa’, kami merasa perlu untuk ikut berkontribusi pada pencegahan dan penanganan Covid-19 sehingga kegiatan CSR ACC akan fokus pada bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambah Arifianto.

Sebelumnya, ACC telah menyalurkan 2.000 buah masker, 30 Liter Hand Sanitizer, 125 Liter Disinfektan dan 4 buah Thermal Gun untuk tenaga kesehatan di Puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. ACC juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kesehatan berupa 400 set Baju Hazmat dan 2.500 pasang sarung tangan untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Anak & Bunda (RSAB) Harapan Kita.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya