Penjualannya Didominasi Pikap Carry, Ini Penjelasan Suzuki

Penjualan mobil Suzuki mulai menunjukkan grafik peningkatan. Hal tersebut bisa dilihat dari penjualan ritel mereka yang naik dari 12,9 persen pada Mei menjadi 14,1 persen di Juni 2020.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Jul 2020, 14:02 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2020, 14:02 WIB
Suzuki Carry Pick Up
Suzuki Carry Pick Up (Suzuki Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil Suzuki mulai menunjukkan grafik peningkatan. Hal tersebut bisa dilihat dari penjualan ritel mereka yang naik dari 12,9 persen pada Mei menjadi 14,1 persen di Juni 2020.

Namun kontributor terbesar ritel Suzuki bukan berasal dari kendaraan penumpang. New Carry pick-up tercatat memberi kontribusi utama penjualan ritel Suzuki dengan persentase 56,8 persen.

Kendaraan penumpang menyusul berikutnya, yakni XL7 sebesar 13,5% dan All New Ertiga dengan kontribusi 12,1 persen.

Sedangkan model-model lain seperti SX4 S-Cross, New Baleno, Jimny dan New Ignis memberikan kontribusi 10,1 persen dari total penjualan Suzuki di bulan Juni.

"Banyak masyarakat yang menunda membeli mobil karena adanya pembatasan aktivitas. Tapi sekarang kegiatan masyarakat dan logistik sudah mulai pulih. Selain itu, penggunaan mobil pribadi menjadi alternatif untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Efek UMKM

Menurut Donny, tingginya permintaan kendaraan komersial yang melebihi mobil penumpang lantaran sektor banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) membutuhkan kendaraan komersial. 

Terlebih lagi kegiatan logistik serta jasa pengiriman yang meningkat. Disamping itu dukungan dari perusahaan leasing juga berpengaruh.

"Kegiatan logistik dan pengiriman tetap dibutuhkan meski dalam kondisi pandemi. Hal ini yang membuat kontribusi New Carry tetap tinggi," ungkapnya.

 


Penjualan XL7 Meningkat

Sementara kendaraan penumpang yang menunjukkan pergerakan adalah XL7.

"Kendaraan penumpang juga mulai kembali naik permintaannya, seperti produk lokal terbaru andalan Suzuki, yaitu XL," pungkasnya.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya