Tanggapan AHM Soal Harga Motor Lawas Honda yang Melambung tinggi

Tren motor lawas tengah meroket di Indonesia. Saking banyak peminatnya, harga motor lawas melambung tinggi, terlebih lagi yang kondisinya prima.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Sep 2020, 10:02 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2020, 10:02 WIB
Motor klasik Jepang, Yamaha dan Honda (Arief A/Liputan6.com)
Motor klasik Jepang, Yamaha dan Honda (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tren motor lawas tengah meroket di Indonesia.  Saking banyak peminatnya, harga motor lawas melambung tinggi, terlebih lagi yang kondisinya prima.

Sebut saja harga Honda Win 100 dalam kondisi 100 persen original sudah di atas Rp 10 juta. Bahkan, motor bebek Honda Astrea saat ini bisa dibanderol Rp 20 juta.

Tentu ini membuat para penggemar otomotif, khususnya motor retro, melihat beberapa model klasik Honda sebagai investasi. Terkait hal itu, Thomas Wijaya, Direktur pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) angkat bicara.

"Ini sebenarnya bagaimana konsumen menilai produk Honda. Di satu sisi kami bangga ketika konsumen melihat ada kelebihan dari motor-motor klasik kami," terang Thomas saat berbincang dengan media beberapa waktu lalu.

"Soal harga yang sudah dibilang tidak masuk akal, itu kami serahkan ke masyarakat saja. Tentu motor-motor itu sudah bukan tergolong kendaraan harian, tapi justru sebagai hobi, bahkan investasi," tambahnya.

Sayangnya, Thomas menyebut bahwa suku cadang motor klasik Honda era 1990-an tak lagi diproduksi. Artinya, para pecinta produk lawas pabrikan berlogo sayap itu harus berusaha ekstra.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Honda C70 Ini Dipaksa Jadi Motor Mungil Bermesin Ganda

Honda C70 modifikasi
Honda C70 modifikasi (RideApart)

 Honda C70 adalah motor klasik yang masih digemarik sampai saat ini di Indonesia. Selain diburu oleh para pecintanya untuk dikoleksi, Honda C70 pun sering dijadikan bahan modifikasi.

Soal modifikasi, Honda C70 bisa dimodif dengan berbagai genre. Yang paling umum tentu adalah didesain retro modern. Namun siapa sangka Honda C70 juga bisa dimodifikasi menjadi kendaraan lucu lucu dan nyeleneh.

Melansir dari RideApart, sebuah Honda C70 dimodifikasi menjadi motor mungil. Saking mungilnya, bahkan roda depan dan belakang hanya berjarak beberapa inci saja.

Hal ini dikarenakan rangka Honda C70 dipotong, terutama di bagian tengah. Alhasil tempat mesin yang semula berada di tengah dan sejajar dengan roda harus dipindahkan ke bagian samping bodi.

 2 dari 4 halaman Bermesin GandaSelain dimodifikasi menjadi mungil, Honda C70 ini mempunyai dua mesin. Kedua mesinnya ditempatkan di sisi samping kiri dan kanan motor. Kemudian, sepeda motor tersebut juga ditopang dengan dua gear yang menyalurkan tenaga mesin ke roda.

Nampaknya mengendarai Honda C70 ini cukup sulit. Sebab antara jok motor dengan setir begitu dekat. Sehingga menyulitkan saat mengendalikan laju kendaraan tersebut.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya