Top 3: Tilang Elektronik Sasar Truk ODOL dan GM Berhenti Ekspor Mobil ke Rusia

Informasi mengenai upaya yang dilakukan kepolisian dan Jasa Marga untuk menertibkan truk ODOL dan pelanggar kecepatan di jalan tol menarik perhatian pemnbaca Liputan6.com.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 02 Mar 2022, 19:32 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2022, 19:32 WIB
Larangan Truk ODOL Melintas Jalan Tol Jakarta - Bandung Berlaku Mulai Hari Ini
Dok: Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai upaya yang dilakukan kepolisian dan Jasa Marga untuk menertibkan truk ODOL dan pelanggar kecepatan di jalan tol menarik perhatian pemnbaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai General Motors yang menghentikan ekspor mobilnya ke Rusia, serta melamar kekasih dengan paket yang lengkap, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ini Upaya untuk Mencegah Truk ODOL dan Pelanggar Kecepatan di Jalan Tol

Truk Over Dimension Over Loading (ODOL) masih menjadi sorotan karena memiliki potensi yang membahayakan di jalanan. Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri) terus berupaya untuk menekan peredaran truk ODOL, salah satunya dengan memasang kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di jalan tol.

Informasi itu datang dari Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Aan Suhaan dalam acara ulang tahun ke-44 Jasa Marga, Selasa (3/1/2022).

Dirinya mengatakan, dengan pemasangan kamera ETLE diharapkan mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan tol. 

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. General Motors Setop Ekspor Mobil ke Rusia

General Motors (GM) memutuskan untuk menghentikan ekspor mobil ke Rusia. Keputusan yang dilatarbelakangi invasi Rusia terhadap Ukraina ini diumumkan produsen mobil yang berbasis di Detroit, Amerika Serikat, pada Jumat (25/2/2022).

"GM berkomitmen untuk mematuhi undang-undang dan peraturan pasar tempat kami berbisnis, termasuk sanksi ekonomi AS yang berlaku serta undang-undang dan peraturan kontrol ekspor," terang GM dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari CNN, Rabu (2/3/2022).

Juru bicara GM menyebutkan, penghentian ekspor mobil ke Rusia tidak terlalu berdampak besar hingga merugikan perusahaannya. Pasalnya, penjualan GM di Rusia hanya sekitar 3 ribu unit per tahun melalui 16 dealer resminya.

Selengkapnya baca di sini

 


3. Paket Lengkap, Pria Ini Lamar Kekasihnya dengan Honda Brio, PCX, dan Rumah Mewah

Seorang pria yang melamar kekasihnya di Rembang, Jawa Tengah kini viral di dunia maya. Tidak tanggung-tanggung, pria tersebut membawa seserahan yang mewah dan lengkap.

Video yang memperlihatkan momen lamaran ini diunggah oleh akun TikTok @rajatiktok766 pada Senin (28/2/2022). Seperti apa ceritanya? Berikut ulasan lengkapnya!

Dalam video yang diunggah, terlihat para pengiring pria yang hendak melamar kekasihnya memenuhi tempat lapang. Banyak dari mereka yang membawa bingkisan yang akan diserahkan ke keluarga wanita.

Selengkapnya baca di sini


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya