Bocoran Chery Tiggo 8 Pro DP-i PHEV yang Muncul di China

Belum lama ini, sebuah bocoran terkait model terbaru Chery Tiggo 8 Pro DP-i, yang merupakan Sport vehicle utility (SUV) plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) 7 penumpang

oleh Arief Aszhari diperbarui 16 Jan 2023, 18:08 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2023, 18:08 WIB
Bocoran Chery Tiggo 8 Pro DP-i PHEV Muncul di Cina (Carnewschina)
Bocoran Chery Tiggo 8 Pro DP-i PHEV Muncul di Cina (Carnewschina)

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, sebuah bocoran terkait model terbaru Chery Tiggo 8 Pro DP-i, yang merupakan Sport vehicle utility (SUV) plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) 7 penumpang muncul di laman resmi pemerintah China.

Disitat Carnewschina, Senin (16/1/2023), informasi terkait Chery Tiggo 8 Pro DP-i PHEV ini muncul di laman Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT) China.

Mobil baru ini akan melengkapi jajaran dari keluarga Chery Tiggo 8, Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Plus.

Dibandingkan tiga model sebelumnya, Chery Tiggo 8 Pro DP-i ini tampil lebih sporty dan ditunjukan untuk konsumen yang lebih muda.

Berbicara spesifikasi, model anyar ini akan dilengkapi dengan sistem PHEV dengan mesin 1.5T yang dimodelkan sebangai SQRE4T15C.

Dengan jantung penggerak tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 115 kw, dan ditenagai oleh paket baterai lithium ternery.

Kecepatan tertinggi dari mobil ini, adalah 180 km/jam, dengan konsumsi bahan bakar menurut WLTC hanya 1,7L/100 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampilan

Sedangkan tampilannya, mobil mengadopsi gril dengan lubang udara berbentuk X untuk menambah kesan sporty.

Strip krop dan lis biru juga ditambahkan ke gril tengah, dan tepi bawah bumper depan untuk lebih menunjukan jika model tersebut adalah PHEV.

Lampu LED terletak di kedua sisi, yang terintegrasi dengan gril. Kedua sisi depan dilengkapi dengan lampu kabut, dan ventilasi udara, serta mobil ini juga dilengkapi sunroof panoramic.

Infografis 6 Pasal Sorotan UU Cipta Kerja
Infografis 6 Pasal Sorotan UU Cipta Kerja (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya